Babinsa Koramil 13/Banyuputih Bagikan Masker Pada Siswa Siswi SD

 

Batang – Babinsa Desa Penundan Serda Sigit bersama rekan anggota sambangi SDN 1 Penundan Banyuputih serta bagikan masker secara gratis kepada siswa siswi, Selasa (30/11/2021).

Dengan memberikan teguran secara humanis kepada anak – anak SDN 1 Penundan Banyuputih, Babinsa Penundan Kecamatan Banyuputih bersama rekan anggota juga membagikan masker kepada pelajar yang kedapatan tidak memakai masker.

Serda Sigit juga menyampaikan akan pentingnya menggunakan masker dan menjaga jarak saat dimanapun dilingkungan bergaul maupun saat beraktifitas diluar rumah. Penggunaan masker berlaku untuk semua orang baik dewasa maupun anak anak, level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlaku juga untuk anak anak”imbuhnya”.

Sigit juga mengingatkan “Penerapan Protokol Kesehatan salah satunya yaitu wajib memakai masker saat berada diluar rumah” Ia juga mengharuskan seluruh guru dan siswa wajib menggunakan masker saat berada di lingkungan sekolahan. Ucapnya.

“Saya harap ini bisa ditaati dan dilaksanakan”, ini merupakan prosedur tetap yang harus dilaksanakan dan dijalankan oleh siapa saja yang berada di lingkungan sekolah.

” Bagi para orang tua harus membekali anaknya dengan peralatan tambahan seperti menggunakan masker. Tujuannya untuk mengurangi risiko penularan virus Corona selama melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM )” Imbuhnya.

Antusias siswa/siswi SDN 1 Penundan sangat gembira dengan adanya pembagian masker secara gratis yang dilakukan oleh anggota Koramil 13/Banyuputih.

Silfi (11tahun) mengatakan, kita senang dengan adanya pembagian masker secara gratis. Sebenarnya juga kepingin memakai masker saat berangkat sekolah, tetapi saya tidak punya masker.

Terimakasih Bapak TNI yang sudah memberi kita masker, dengan masker kain ini apabila keliatan kotor bisa dicuci dan besoknya dipakai kembali, “ucap Silfi”.

( Pen-0736 )