Antisipasi Kamtibmas Serta Larangan Mudik Lebaran TNI – Polri Kota Batang Patroli Pospam

 

Batang — Dalam rangka mengantisipasi Kamtibmas dan larangan dari pemerintah untuk tidak mudik lebaran ,anggota Kodim 0736/Batang ikuti Apel Gelar Pengamanan Operasi Ketupat Candi 2021 yang berlokasi di Lapangan Mapolres Batang, Kamis (6/5/21) malam.

Selesai Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Ketupat Candi dilanjutkan Patroli bersama di dua pospam terpadu di Wilayah Batang yakni di Pospam Candiareng dan Pospam Alun-alun Batang.

Pasi Ops Kodim 0736/Batang Kapten Inf Bardi yang juga ikut dalam Patroli gabungan, Ia mengatakan terkait pengamanan mudik hari raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M tersebut, Kodim 0736/Batang siap mendukung Polri khususnya Polres Batang dalam melaksanakan tugas pengamanan terhadap larangan mudik tahun ini.

Tadi melakukan pengecekan Pospam di Candiareng dan Pospam Alun alun Batang. Kita pastikan penyekatan larangan mudik berjalan sebagaimana mestinya,” kata Kapten Inf Bardi.

“Dengan diberlakukannya Larangan Mudik Lebaran tahun ini, tujuannya untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan dan mengurangi mobilisasi pada saat Lebaran nanti,” ungkap Kapten Inf Bardi.

Kita berharap masyarakat Kabupaten Batang mematuhi peraturan terkait pencegahan Covid-19, yaitu salah satunya peraturan Pemerintah terkait larangan mudik lebaran, “tandasnya

Red (Pen- 0736/Batang)