Untuk Obat Rindu, Anggota Satgas Bermain Dengan Anak Warga

Tak terasa kegiatan TMMD ke-102 Kodim 0736 /Batang sudah memasuki Minggu kedua. Sudah barang tentu para personel yang tergabung dalam Satgas TMMD merasa rindu dengan keluarga di rumah terutama anak-anak mereka yang butuh pembinaan dan bimbingan, apalagi anaknya masih balita.

Untuk menghilangkan rasa kangen dan rindu, para personel Satgas TMMD melepas rindu dengan mengajak bermain anak-anak warga di tempat mereka tinggal selama melaksanakan kegiatan TMMD.

Seperti yang dilakukan Serda Maafi di Dusun Durensari Desa Durenombo Kecamatan Subah, Kabupten Batang kamis (25/10 )pagi sebelum memulai kegiatan fisik. Ia mengajak anakya Ny Rohimah untuk bermain dan menggendongnya. “Dengan cara ini saya bisa mengurangi rasa rindu kepada keluarga, terutama anak saya yang masih kecil,” ungkapnya.

Menurutnya, kerja fisik mulai pagi hingga sore hari menguras tenaga sehingga di waktu istirahat kadang digunakan untuk bercanda dengan warga ataupun telepon ke rumah. “Malam hari kadang kami silaturrahmi ke rumah-rumah warga, sehingga hubungan di antara kami Satgas dengan masyarakat terjalin dengan baik,” ujarnya, menuturkan.

Sementara itu, Ny Rohimah mengucapkan terima kasih atas kehadiran Satgas TMMD di kampungnya. “Memang ada yang berbeda setelah ada TMMD. Kampung kami menjadi lebih ramai terutama malam hari, karena tempat kami lumayan jauh dari perkotaan,” ucapnya. Personel TMMD tidak sungkan mengajak anak-anak bermain dan malah menyuruh mereka untuk rajin belajar dan mengaji,” kata Ny Rohimah.