Anggota Babinsa Koramil 10 Batang Bantu Warga Dorong motor mogok di Perlintasan Rel Kereta Api

Batang, Jawa Tengah – Pasar tradisional Kecamatan Batang Kabupaten Batang yang merupakan pusat roda perekonomian masyarakat di Kabupaten Batang menjadi atifitas paling padat saat menjelang dan sesudah lebaran,selasa (19/06/18).

Babinsa Koramil 10/Batang Serda Kuwat.U yang kebetulan lagi pengamanan diperlintadan Rel Kereta Api melihat Ibu Sutiyah (35) yang mengalami motor mogok di tengah perlintasan rel belakang pasar tradisional Batang segera membantu mendorong kepinggir lintasan Kereta Api karena palang pintu kereta segera ditutup oleh petugas dishub bapak Bumi Wahyu karena Kereta Segera.melewati Pos Perlintasan Kereta Api.

Serda Kuwat menghimbau kepada masyarakat,” agar lebih berhati-hati dan jangan memaksakan untuk menyebrang kalau perlintasan sudah ditutup oleh petugas jaga,karena bisa mengakibatkan kecelakaan baik sipenyebrang maupaun penumpang Kereta,”ujar Serda kuwat.U.

Ibu Sutiyah yang tampak masih gugup dengan suara gemeter mengucapkan,” terimakasih pak atas bantuan bapak membantu mendorong motor saya,kalau gak ada bapak entah apa yang terjadi,sekali lagi terima kasih pak Tentara,”ucap Ibu Sutiyah segera begegas pulang selesai motornya diperbaiki.

(Pen Dim 0736)