Koramil 06/Tersono Mendistribusikan Zakat Fitrah Untuk Warga Tidak Mampu

Tersono, Batang, Jawa Tengah – Sebagai seorang Babinsa dituntut untuk selalu dekat dengan warga desa binaannya, karena dengan kedekatan tersebut seorang Babinsa akan dapat merasakan apa yang dialami dan dibutuhkan oleh rakyatnya dengan berbagai macam profesi dan latar belakang warga.

Menjelang lebaran ini pada Senin (11/06/18) Pelda Zaenal Arifin anggota Koramil 06/Tersono memanfaatkan momentum tersebut dengan mendistribusikan zakat fitrah anggota Kodim 0736/Batang untuk rakyat miskin di desa Binaannya yaitu Desa Tegalombo Kecamatan Tersono Kabupaten Batang.

Pada penyerahan tersebut Pelda Zaenal menyerahkan 2,5 Kg beras yang sudah dikemas dalam plastik kepada beberapa warga miskin yang sudah masuk dalam buku catatan Babinsa dengan menyampaikan ” mohon diterima ini zakat dari para anggota TNI dan PNS Kodim Batang ya mbah, meski hanya beras saja semoga bermanfaat”, pintanya.

Mbah Satemi warga Dukuh Tegalombo Desa Tegalombo yang saat itu menerima zakat dengan terbata bata karena hanya terbaring di tempat tidur mengucapkan “Maturnuwun pak, kulo sampun diparingi beras, mugo mugo pak TNI sami sehat kuwarasan nggih” spontan langsung dijawab Aamiin oleh Pelda Zaenal.

Penyerahan zakat tersebut juga sepengetahuan aparat desa setempat disaksikan oleh para kerabat penerima dengan pendistribusian secara langsung dari rumah ke rumah dengan harapan akan terjalin hubungan yang erat antara TNI dan rakyat dan pada akhirnya terwujud slogan “Bersama rakyat TNI kuat”.

(Pen Dim 0736)