Menyerahkan Zakat Fitrah kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Koramil 12/Tulis

Tulis, Batang, Jawa Tengah – Koramil 12/Tulis jajaran Kodim 0736/Batang menyerahkan zakat fitrah kepada masyarakat sekitar wilayah binaan Koramil 12/Tulis. Kegiatan Pembagian zakat fitrah dipimpin oleh Bamin Bhakti TNI Sertu Winarno di ikuti beberapa rekan babinsa. Sabtu (09/6)

Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H Makin dekat. Bulan Ramadhan tahun 2018 akan berlalu. Guna menyempurnakan puasa kita hendaklah kita mengeluarkan Zakat fitrah. Dan tentunya akan diserahkan kepada orang-orang yang berhak menerima zakat tersebut seperti halnya kaum fakir miskin, yatim piatu dan kaum duafa.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas Bamin Bhakti TNI Koramil 12/tulis Sertu Winarno dibantu rekan – rekan babinsa menyerahkan zakat fitah kepada kaum fakir miskin dan kaum duafa yang berada di wilayah binaan koramil 12/Tulis. Hal ini merupakan wujud rasa kekeluargaan dan cinta damai kepada masyarakat kurang mampu, sehingga mendapat perhatian khusus dalam berbagai bentuk apapun.

Dalam kesempatan ini Komandan Koramil 12/tulis Kapten Inf Supirno melalui Bamin Bhakti TNI Sertu Winarno mengatakan kita sebagai umat beragama wajib bersyukur atas anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang diberikan kepada kita semua. Sebagai sesama umat, sudah sepantasnya kita saling berbagi dan merasakan, bagi yang mampu sudah menjadikan kewajibannya untuk membayar zakat. Terangnya

“Saya harapkan bagi umat muslim setelah menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh jangan lupa membayar zakat, karena zakat merupakan salah satu rukun islam ke 4 kewajiban bagi umat Islam sebagai kepatuhan kepada Allah SWT”.

Sebanyak 10 paket beras zakat dibagikan warga masyarakat binaan koramil 12/Tulis, dengan cara mendatangi dari rumah satu ke rumah lainya dan dari tempat satu ke tempat yang lain, terutama para kaum fakir miskin dan tidak mampu.

Selanjutnya salah satu dari mereka Bapak Wahono (61) rt 15/5 desa simbangdesa mengatakan senang sekali menerima beras yang diberikan oleh para Babinsa Koramil 12/Tulis jajaran Kodim 0736/Batang dan menyampaikan, “saya merasa senang dan terima kasih bisa mendapat zakat dari bapak TNI, yang nantinya beras ini akan saya gunakan dalam kebutuhan sehari-hari, ungkapnya.

(Pen Dim 0736)