DANRAMIL WARUNGASEM HADIRI TARAWIH KELILING (TARLING) BERSAMA BUPATI BATANG

Warungasem, Batang, Jawa Tengah – Bupati Batang , Wihaji bersama jajaran Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Batang menyelenggarakan tarawih ukhuwah atau tarawih keliling (tarling) di masjid Al ikhlas desa Pesaren kec warungasem kab.Batang kamis malam (07/06/2018)

Dalam kegiatan tersebut bupati dan rombongan disambut hangat oleh Camat warungasem Bpk Wilopo,Danramil warungasem Kapten inf Hari Santoso ,kapolsek warungasem Akp Ahkmad Al Munasifi,kades pesaren Kasdiun dan Babinsa pesaren Sertu Yugo Rusianto serta tokoh tokoh dan masyarakat setempat. Dalam kegiatan tersebut tampak meriah dengan antusiasme warga desa pesaren dan sekitarnya yang luar biasa ramai,dari rombongan bupati Wihaji sendiri juga hadir dari berbagai dinas seperti Dinas sosial,Dispermades,DPU dan PR,Disparpora,Disperindag,DPRD Batang ,Baznas Kabupaten Batang dan lain lain.

Tarawih ukhuwah ini sebagai sarana silahturahmi pemerintah daerah kabupaten batang dengan masyarakat,khususnya masyarakat desa pesaren kec warungasem dan bertujuan untuk menyerap aspirasi aspirasi dari masyarakat setempat. Bupati Wihaji menyampaikan program yang sudah dilaksanakan selama 1 tahun 15 hari. Ini ada yang sudah terlaksana tetapi ada juga yang belum. Untuk program yang sudah dilaksanakan seperti program program sosial dan fisik. Untuk program sosial seperti santunan kematian dimana warga miskin kabupaten batang yang meninggal dunia dapat santunan sebesar 1 juta rupiah.

Selanjutnya program pemberian insentif atau biaya operasional untuk para ketua RT sebesar 100ribu perbulannya.selain itu juga ada program santunan yatim piatu serta pemberian insentif kepada guru madrasah diniyah atau TPQ.”tandas bupati Batang.

Bupati juga mengharapkan wilayah warungasem khususnya terbebas dari narkoba dan aksi terorisme yang akhir akhir ini terjadi diwilayah lain,untuk itu bupati mengajak semua pihak untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga situasi ini, minimal warga laporan kepada babinsa dan bhabinkamtibmas jika ada orang yang mencurigakan,di data identitasnya ketika ada orang tak dikenal masuk wilayah kita. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama bukan hanya tanggung jawab TNI dan POLRI saja.”tambahnya.

Setelah kegiatan inti selesai Bupati Batang bapak Wihaji dan wakil bupati bapak Suyono memberikan santunan kepada anak anak yatim dari desa pesaren kec warungasem sebagai bentuk wujud kepedulian pemerintah daerah kepada warganya.terlebih pada bulan ramadhan ini diharapkan semua pihak juga ikut peduli pada anak yatim,janda dan duda duda tua yang wajib dibantu.

( Pen Dim 0736 )