PENTINGNYA SILATURAHMI ANTARA BABINSA KORAMIL 08/ WONOTUNGGAL DENGAN KEPALA DESA

Wonotunggal, Batang, Jawa Tengah – Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Koramil 08/ Wonotunggal Serma Suko Widodo dan Serka Rizal Abadi secararutin dan berkesinambungan melaksanakan komunikasi Sosial ( Komsos ) dengan masyarakat di Desa binaannya.Rabu ( 6/06/18 )

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara babinsa dengan madyarakat binaannya, Serma Suko dan Serka Rizal babinsa Desa Wonotunggal secara rutin mendatangi dan dan berkomunikasi dengan Tokoh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. diantaranya dengan melaksanakan anjangsana. Pelaksanaan Komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaannya dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat. Babinsa menyampaikan perhatian kepada masyarakat binaannya untuk senantiasa mengingatkan pentingnya keselamatan dalam berkerja harus di perhatikan jangan sampai ada korban.ujarnya.

” Babinsa adalah ujung tumbaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaanya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan”, ujar Danramil 08/Wonotunggal Kapten Cba Dwi Kistanto S Sos.

( Pen Dim 0736 )