MENJELANG LEBARAN BABINSA KORAMIL 07/ BANDAR SERDA MAAFI MEWAKILI DANRAMIL MUSAWAROH, MENGANTISIPASI KEMACETAN DI KECAMATAN BANDAR


Bandar, Batang, Jawa Tengah – Pada hari Jum’at tanggal 01/06 pukul 09.00 s.d 10.30 WIB telah dilaksanakan musyawarah persiapan menhadapi lebaran bertempat di ruang Camat Bandar, Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Camat Bandar Drs. Haryono M.M, Sekcam Bandar Bp. M. Nashruddin,S.H, Kasi humas Polsek Bandar Aiptu Fajar Purnomo,S.H. mewakili Kapolsek Bandar, Serda Maafi memakili Danramil 07/Bandar, Kepala Pasar Bandar Bp. Tutur Slamet, Kasi Trantib Kecamatan Bandar Bp. Harnoto Sastro P.

Camat Bandar Drs. Haryono M.M. Menyampaikan Tahun tahun kemarin menjelang lebaran banyak kejadian seperti kebakaran, pencurian dan lainnya, untuk itu muspika harus melakukan langkah langkah pencegahan agar wilayah Bandar aman dan kondusif. Kita semua yang ada disini mari saling memberikan saran dan masukan, mungkin dari koramil dan Polsek dapat mengadakan patroli bersama guna pencegahan kejadian pencurian. Tandasnya.

Sekcam Bandar Bp. M. Nashruddin, S.H. Mengajak, Dalam rangka menyambut lebaran, mari kita sama sama mengantisipasi kejadian kejadian yang tidak diinginkan seperti kebakaran dan dalam bidang pidana seperti kejadian pencurian. Mohon nanti dari kepala pasar menyampaiakan persiapan apa saja yang sudah dilakukan, dan juga dari Polsek agar memberikan masukan untuk, mengantisipasi tindak pidana pencurian. Selain itu untuk makanan di pasar harus kita pastikan layak makan dan tidak expired. Kita selaku aparat pemerintah harus bisa menjaga keamanan di wilayah Kec. Bandar. Kepala Pasar Bandar Bp. Tutus Slamet, Bahwa pasar memang sangat rawan kebakaran dan kebakaran, dan saat ini petugas keamanan dipanggil oleh kepala dinas untuk dilakukan pembinaan terkait meningkatkan keamanan menjelang lebaran. Tandasnya .

Untuk antisipasi kebakaran kami sudah mengajukan selang untuk hidran ke Dinas namun belum di-ACC. Kami juga sering keliling untuk mengingatkan kepada pedagang agar menghindari hal hal yang bisa memicu kebakaran seperti contohnya mematikan semua saluran listrik ketika pasar sudah ditutup. Mungkin saya kedepan minta tolong kepada Polsek untuk memberikan pembinaan kepada penjaga pasar agar lebih profesional. Pengamanan yang lalu, kebakaran seringkali terjadi pada waktu buka puasa sehingga kebanyakan orang orang sedang buka puasa dirumah sehingga kebakaran cepat membesar. Dipasar seringkali terjadi pencopetan, namun semoga dengan langkah langkah yang sudah diambil ,mudah mudahan tahun ini sudah tidak terjadi lagi.

Untuk masalah makanan expired di pasar kami sudah meminta bantuan kepada disperindak namun ketika sidak hanya diambil sampel saja. Bahwa penjaga pasar di Bandar itu kurang disiplin, kerjanya hanya duduk duduk saja dan meminta pungutan kepada pedagang, sudah saya ingatkan tapi masih membandel. Untuk sampah yang ada di timur pasar itu bukan sampah dari pedagang namun dari warga sekitar sedangkan yang di sebelah utara selain sampah dari pedagang juga ada sampah dari luara pasar sehingga seringkali membludak. Untuk angkutan umum yang ngetem di pertigaan pasar itu sering kali membuat arus tersendat. Imbuhnya.

Kasi humas Polsek Bandar Aiptu Fajar Purnomo, S.H. Kami dari pihak Kepolisian sudah melakukan patroli dua kali dalam sehari untuk antisipasi gangguan Kamtibmas, namun memang kami tidak bisa focus hanya dipasar saja karena kami juga mengampu seluruh kecamatan Bandar namun untuk patroli di pasar akan kami upayakan lebih ditingkatkan lagi, dan barangkali untuk penjaga pasar juga dapat memaksimalkan pengamanannya.

Mungkin untuk penjaga pasar bisa dibebani tugas untuk keliling pasar setiap berapa jam sekali dan dibebani membuat laporan dengan dolampiri foto kegiatan. Terkait angkutan umum yang parkir di pertigaan pasar nanti akan saya laporkan kepada Kapolsek agar diberi pembinaan. Babinsa Koramil 07/ Bandar Serda Maafi, Pada intinya kami dari Koramil siap membackup Polsek untuk patroli. kapanpun koramil Bandar selalu SIAP dan SIAP.

(Pen Dim 0736)