Danramil Menghadiri Terawih Keliling Bapak Bupati Di Desa Kluwih

 

Bandar, Batang, Jawa Tengah РPada hari Kamis tanggal 1 Juni 2018 pukul 17.30 s.d. 21.30 Wib bertempat di Masjid Subulussalam Ds.Kluwih Kecamatan Bandar Kabupaten Batang telah dilaksanakan Tarawih Ukhuwah (Tarling) 1439 H /2018 M Pemkab Batang, diikuti kurang lebih 250 orang.

Hadir dalam kegiatan  tersebur Bupati Batang H. Wihaji, S.Ag, M.Pd, Anggota DPR RI dapil X, Ibu Marlinda irwanti, Wakil Bupati Batang, Bp. Suyono, S.IP, M.Si, Kepala Dishub Kab. Batang Murdiyono, M.M. Kepala Disperpora Kab. Batang, Bp. Wahyu Budi S., S.Sos. Kepala PUPR Kab. Batang, Bp. Ari Yudianto, S.H. Kepala KB Kab. Batang Dr. Muchlasin. Kepala Dispermades Bp. Tulyono, Kabag Kesra Setda Kab. Batang, Suprapto, S.Sos, M.Si, Kabag Humas Setda Batang Bp. Triyosi, Kabag Dalbang Setda Batang Bp. Handi Hakim, S.Sos. Wakapolsek Bandar Iptu Heri Rubiono, mewakili Kapolsek Bandar, Camat Bandar Drs. Haryono, M.M. Danramil Bandar Kapten Inf. Maryana. Kepala Desa se kec.bandar, Jamaah sholat Isya dan Tarawih desa Kluwih.

Camat Bandar, Bp.Drs.Haryono MM, Mengucapkan Selamat datang kepada Bapak Bupati beserta rombongan di wilayah Kecamatan Bandar, mudah-mudahan kehadiran bapak Bupati dapat membuat semangat warga Kecamatan Bandar dalam guyub rukun membangun Batang. Semoga kehadiran bapak Bupati Batang dapat membawa manfaat dan barokah kepada warga Kluwih. Perlu dilaporkan pada bidang pemerintahan tidak ada masalah, untuk masalah PBB dari total 1.2 M baru masuk 470.000, semoga bulan Agustus bisa lunas, untuk masalah pembangunan juga tidak ada maslah, DD untuk 14 desa sudah cair, untuk ADD dua desa sudah cair. Semoga pak Bupati dan wakil Bupati selalu diberi kemudahan dan kesuksesan dalam mengemban amanah sebagai pemimpin Kabupaten Batang. Penyerahan bantuan oleh bupati Batang, berupa, Bantuan kemakmuran Masjid Subulussalam sebesar Rp. 5 Juta kepada takmir masjid, Bantuan kepada 5 anak yatim dan piatu, Bingkisan 5 orang janda dan 5 orang jompo.

Adapun sambutan dari Bupati Batang, H. Wihaji, S.Ag, M.Pd “Saya mohon maaf datang agak terlambat karena tadi ada kegiatan bersama Babinkamtibmas dan Bhabinsa dalam rangka pencegahan paham radikalisme di Pemda. Alhamdulillah saat ini saya bisa datang atas nama pemerintah daerah dalam rangka tarawih keliling ukuwah, sekaligus nanti akan disampaikan terkait program program pemerintah. Saat ini saya genap satu tahun menjadi Bupati Batang, mohon maaf barangkali belum semua desa saya datangi.

Ada program pemerintah daerah yaitu program sosial berupa santunan 1 juta rupiah untuk warga yang meninggal dan syaratnya ber KTP Batang. Program fisik yang sudah berjalan antara lain pembangunan infrastruktur jalan untuk tahun ini kita prioritaskan batang dan tahun depan kita ajukan bandar dan sekarang insentif guru madin dan TPQ sebesar Rp.1,2 Juta/tahun dan cair setahun 4x, insentif oprasional ketua RT Rp.100 ribu/bulan, program santunan bagi anak yatim piatu, program yang belum jalan nanti di tahun ke 2 dan selanjutnya dapat terealisasi. Kusus untuk intensif RT ada keluhan dari beberapa kepala desa kususnya yang RTnya banyak sehingga operasional desa habis untuk intensif RT, namun tahun depan akan kami rubah kebijakannya, nanti akan kita bedakan intensif RT dan operasional desa.

Kemudian ada program bedah rumah, tahun ini kita anggarkan 13 milyar, untuk 1.300 rumah tidak layak huni yang akan kita bedah. Kemudian ada perbaikan jalan yang sementara ini difokuskan di kota, kemudian tahun depan akan kita prioritaskan di desa desa kecamatan. Bahwa terkait kejadian terorisme yang beberpa hari lalu terjadi adalah perbuatan biadab, padahal pada zaman Rasulullah saja pada waktu perang tidak boleh membunuh wanita dan anak anak namun zaman sekarang ini ada teroris yang anak dan istrinya diajak meledakkan diri. Untuk itu perlu dilakukan pencegahan, kita semua perlu berhati hati, bila ada pendatang yang dirasa aneh perlu kita laporkan kepada aparat dan kyai, karena teroris itu tidak mengenal desa atau kota.

Saya berharap paham paham seperti itu tidak masuk ke warga Bandar. Jaman sekarang semua orang mempunyai HP dengan internet, untuk itu saya harap agar kita bijak menggunakannya, karena HP itu dapat digunakan untuk melihat apa saja melalui internet, untuk itu perlu adanya pengawasan orang tua kepada anak anak muda yang menggunakan HP. Jaman sekarang penyalah gunaan narkoba sangat banyak bahkan obat batuk seperti komik dapat digunakan untuk mabuk, untuk itu perlu kita semua memantau anak anak kita.imbuhnya.

(Pen Dim 0736)