DANRAMIL 04/BAWANG KODIM 0736/BATANG IRUP UPACARA HARI LAHIR PANCASILA

Bawang, Batang, Jawa Tengah –┬áKomandan Koramil 04/Bawang Kodim 0736/Batang, Kapten Inf Sumargiyono bertindak sebagai Inspektur Upacara ┬ápada upacara pengibaran bendera merah putih yang bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, di halaman Kantor Kecamatan Bawang, Jum’at (1/6/18).

Kegiatan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini diikuti oleh kurang lebih 250 peserta, yang terdiri dari 1 SST dari Banser, 1 SST dari seluruh Kades Bawang, 1 SSK dari SMUN Bawang, 1 SST dari SMPN Bawang, 1 SST dari MTs Hasyim As’ari Bawang, 1 SST dari SDN Bawang.

Dalam pelaksanaan upacara Komandan Koramil 04/Bawang, Kodim 0736/Batang Kapten Inf Sumargiyono selaku Irup memberikan amanat dengan membacakan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia, bahwa pada peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2018 kali ini kita harus meneguhkan semangat kita untuk bersatu, berbagi, dan berprestasi. Kegiatan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni juga harus kita manfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu, dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

Dalam kesempatan terpisah Danramil 04/Bawang, Kapten Inf Sumargiyono juga menambahkan, “Salah satu dukungan yang perlu dan harus diberikan kepada anak-anak generasi muda penerus Bangsa Indonesia agar menjadi manusia yang unggul dan tangguh adalah, menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada mereka sejak dini,” demikian pungkasnya.

(Pen Dim 0736)