BATUUD MEWAKILI DANRAMIL 03/GRINGSING BUKA PUASA DAN DILANJUTKAN SHOLAT MAGRIB BERJAMAAH BERSAMA MASYARAKAT

Gringsing, Batang, Jawa Tengah – Di PTPN IX Siluwuk Desa Sawangan Wilayah Koramil 03/Gringsing Mengelar Kegiatan Buka bersama di Masjid PTPN IX Siluwuk Giat tersebut dalam rangka mempererat Silahtuhrahmi dan kedekatan antara Karyawan PTPN IX Siluwuk dengan Muspika Kecamatan Gringsing serta Warga Masyarakat dan Tokoh Agama di sekitar wilayah Desa Sawangan. Jumat (1/6/2018).

Sebelum pelaksanaan buka puasa bersama dengan masyarakat, diawali dengan kegiatan pembagian Sembako dan Pemberian santunan kpd anak yatim piatu wilayah PTPN IX Siluwuk, yang diserahkan langsung oleh Menejer/Adm PTPN IX Siluwuk. Selaku ketua Tim serta kultum, dilanjutkan dengan buka puasa dan sholat magrib secara berjamaah di masjid PTPN IX Siluwuk Desa Sawangan. Kemudian dilanjutkan Sholat Maghrib berjamaah.

Untuk Kata Sambutan dari Bapak ADM PTPN IX. Siluwuk. Mengucapkan Selamat menunaikan ibadah puasa untuk seluruh karyawan, semoga dalam bulan puasa ini seluruh karyawan tetap semangat melaksanakan pekerjaannya sesuai bidang dan tugas masing sehingga produksi dapat memenuhi target yang sudah di tentukan dari Direksi.
Dengan kinerja yang baik dan target produksi dapat tercapai. Dan hasil yang tercapai tentunya akan meningkatkan laba sehingga perusahaan dapat memberi kesejahteraan karyawan PTPN.

Dalam sambutan dari Muspika Kecamatan Gringsing, Di Wakili oleh Ipda Wargo menyampaikan pada tokoh agama dan warga yang hadir agar tetap dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta agar dapat berpartisipasi dalam ketertiban dan keamanan di wilayah Gringsing terutama di bulan puasa ini.

Tujuan kegiatan tersebut adalah, bahwa dalam bulan penuh berkah ini semoga dapat mengantongi banyak pahala di bulan ini dan semogaj uga bisa melatih diri untuk belajar menjadi pribadi yang baik selama bulan puasa dan hal ini akan berdampak baik bagi hidup masyarakat di wilayah Kecamatan Gringsing maupun orang-orang di sekitarnya.

Selanjutnya Kultum sebelum buka Puasa oleh Kyai H. Munjair. Bulan puasa merupakn bulan yang penuh berkah, bulan untuk meminta ampun kepada Allah SWT agar segala Dosa dan kesalahan di waktu-yang lalu . Supaya dapat di ampuni oleh Allah swt. Lebih di malam Lailatul Qodar malam yang penuh berkah, penuh Rakhmat, penuh Ampunan.

Danramil Gringsing yang di wakili Batituud mengatakan, kegiatan buka bersama itu juga sebagai sarana komunikasi antara jajaran TNI khususnya Koramil dengan seluruh elemen masyarakat guna mempererat tali silaturahmi serta mewujudkan rasa persaudaraan.

(Pen Dim 0736)