Babinsa Koramil 12/Tulis Mempererat hubungan yang harmonis dengan masyarakat

 


Tulis, Batang, Jawa Tengah-  Guna mempererat tali silaturahmi dan kerjasama serta komonikasi yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, anggota Koramil 12/Tulis Kodim 0736/Batang Babinsa Sertu Reni dan Koptu mujianto secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa binaannya. Jum’at (1/6/18)

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Sertu Reni Babinsa desa tulis dan Koptu Mujianto Babinsa Desa Jrakah payung secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan Tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya, Dan juga melaksanakan komsos dengan warganaya yang memiliki usaha sendiri seperti pengerajin kayu ini yang di jadikan meja dan kursi dll.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat suatu hubungan yang harmonis antara TNI dan Masyarakat.

Babinsa menyampaikan perhatian kepada masyarakat binaannya untuk senantiasa mengingatkan pentingnya keselamatan dalam bekerja harus diperhatikan jangan sampai terjadi kecelakaan sekecil apapun. Pengerajin kayu ini merupakan suatu aset yang nantinya akan mempermajukan perekonomian desanya desa simbangdesa kecamatan tulis.

“Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan,maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan”, ujar Sertu Reni.

(Pen Dim 0736)