MERASA PRIHATIN, BABINSA KORAMIL WARUNGASEM AJAK PERANGKAT DESA CEK  RUMAH TIDAK LAYAK HUNI (RTLH)

Warungasem, Batang, Jawa Tengah – Dua orang anggota Koramil 11/Warungasem Kodim 0736/Batang, Sertu Yugo Rusianto dan Serda Sugianto bersama perangkat desa Lebo ibu Paemi siang ini melaksanakan pengecekan rumah milik bapak Selamet warga Desa Lebo yang tergolong Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Senin (28/05/2018).

Kondisi rumah yang terletak di RT 01 RW 05 Dukuh Kodokan desa Lebo Kecamatan Warungasem ini sangat memprihatinkan, kayu kayunya sudah pada lapuk dan keropos, genting juga banyak yang pecah karena dimakan usia, bertahun tahun rumah itu tidak pernah diperbaiki karena kondisi ekonomi dari Pak Selamet yang tergolong warga kurang mampu.

Sambil menunggu bantuan, bpk selamet dibantu warga melakukan perehapan sekedarnya dengan mengganti usuk penyangga genting dengan bambu. Itu juga didapat dari bantuan warga sekitar yang masih perduli padanya, bapak selamet sangat berharap bantuan dari pemerintah segera cair, dia juga menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar besarnya kepada bapak bapak TNI dan perangkat desa yang mau tahu tentang kondisinya saat ini.

Menanggapi kondisi seperti ini Kadus setempat ibu Paemi memberikan penjelasannya, Kadus mengatakan bahwa tahun ini sudah ada 4 rumah tidak layak huni (RTLH) yang akan diberikan bantuan oleh DPRD Kabupaten Batang, salah satunya adalah rumah bapak selamet. Nantinya tiap rumah akan mendapat bantuan uang sebesar 5 juta, untuk realisasinya bulan agustus depan.”ujarnya.

Anggota Koramil Warungasem yang diwakili sertu Yugo mengatakan, tadi saya muter muter sama babinsa Lebo pak Sugianto sambil mengecek bantuan jamban ternyata masih banyak rumah tidak layak huni (RTLH) diDesa Lebo, ini menjadi perhatian kita bersama. Kita dari koramil dan pemerintah desa akan selalu aktif untuk mengetahui secara langsung kondisi dibawah.”pungkasnya.

Sertu Yugo berharap agar bantuan segera terealisasi tepat waktu sehingga secepatnya dapat direhap, dia juga mengajak semua pihak untuk peduli pada sesama, jika tidak bisa memberikan materi minimal kita berikan pikiran dan tenaga kita untuk warga kita yang kurang mampu, kami dari koramil warungasem akan selalu siap dan ada ditengah tengah rakyat, kita ini tentara pejuang dan tentara rakyat yang akan timbul dan tenggelam bersama rakyat.”ujarnya.

(Pen Dim 0736)