KOMSOS DENGAN PEMUDA KARANGTARUNA DESA SIMBANGDESA

Tulis, Batang, Jawa Tengah – Babinsa Koramil 12/Tulis Serda Gusman melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan kalangan pemuda Desa Simbangdesa tentang pentingnya Kamtibmas di bulan Suci Ramadhan 1439 H. Dan pencerahan pengaruh bahaya narkoba di kalangan pemuda. Sabtu (26/5/18).

Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa Koramil 12/Tulis terhadap kalangan pemuda desa Simbangdesa kecamatan Tulis tersebut juga digunakan oleh Babinsa untuk melaksanakan pengumpulan data teritorial selain juga koordinasi tentang keamanan, ketertiban serta hal-hal yang menonjol khususnya dimalam bulan Suci ramadhan. Kegiatan komsos dilaksakan depan masjid Syuhada Dimana pemuda karang taruna desa simbangdesa setelah menjalankan ibadah sholat taraweh Dan membaca Kitab Suci Al-qur’an (tadarusan).

Menurut Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno melalui Serda Gusman mengatakan, Babinsa agar mengingatkan kepada warga tentang pentingnya  keberadaan Pos kampling Guna mengantisipasi ganguan warga pada malam bulan Suci Ramadahan. Misalnya tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan penjambretan,dan pencurian dengan kekerasan serta bahaya narkoba.

Oleh sebab itu, ia mengharapkan agar masyarakat bisa secara bersama meningkatkan keamanan lingkungan. “Ya, poskamling itu dibuat kan pada intinya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan,” katanya.¬† Menurutnya, hal terpenting Babinsa bersama masyarakat dapat terus berkerjasama dalam upaya meningkatkan keamanan lingkungan. “Kita komitmen mengaktifkan poskamling di desa Simbangdesa Di bulan Suci Ramadhan seperti malam ini dan malam-malam sebelumnya,¬† ujarnya.

Menambahkan, Serda Gusman juga meminta warga meningkatkan keseriusan dalam memfungsikan poskampling agar terus dijalankan, sebagai fungsi utama pengaman daerah. “Untuk Poskamling di lingkungan ini merupakan suatu bentuk bantuan masyarakat dalam membantu aparatur negara seperti Koramil 12/Tulis Dan Polsek Tulis dari berbagai ancaman-ancaman aksi kriminalitas terhadap masyarakat” tandasnya.

Adapun tanggapan Dari salah satu pemuda simbangdesa Ahmad (25) mengatakan kami selaku pemuda karangtaruna desa simbangdesa merespon penuh apa yang di arahkan oleh babinsa Serda Gusman pentingnya pos kampling Dan pengaruh Bahaya narkoba di kalangan pemuda. Kami akan mendukung penuh apa yang diarahkan Dan penjelasan dari Babinsa Koramil 12/Tulis Serda Gusman. Ungkapnya.

(Pen Dim 0736)