BANTU WARGA MENJADI KEWAJIBAN BABINSA

Wonotunggal – Kemanunggalan TNI dan Rakyat terus di pelihara dan ditingkatkan sebagai kekuatan dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Upaya tersebut terus dilakukan Serka Suparlan Babinsa (Bintara Pembina Desa) jajaran Kodim 0736/Batang dengan melakukan berbagai kegiatan teritorial diwilayah tugasnya melalui kegiatan komunikasi sosial, pembinaan ketahanan wilayah maupun Bakti TNI dalam bentuk kegiatan karya bhakti,ungkapnya.

Kegiatan teritorial Babinsa yang dikenal dengan serbuan teritorial seperti Babinsa menjadi sangat penting bagi masyarakat desa. Serbuan teritorial yang tepat sasaran bagaikan anak panah yang tajam akan menumbuhkan hubungan emosional yang selaras sehingga keberadaan Babinsa dapat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat di desa binaanya.

Begitulah yang dilakukan oleh Babinsa Serka Suparlan Koramil 08/ Wonotunggal dan Serda Sugiyono, membantu memindah kan tanah huruk untuk menimbun di dalam rumah yang masih dalam, milik rumah bapak Tolani Rt 5/Rw 3 desa Brokoh Kecamatan Wonotunggal, katanya.

(Pen Dim 0736)