SERDA SUGIYONO MEMBANTU TANAM PADI

Bintara Pembina Desa (Babinsa), Koramil 08/ Wonotunggal jajaran Kodim 0736/ Batang, Serda Sugiyono dan Kopda Haryadi membantu petani menanam padi kelompok tani Desa Tegalsari Kecamatan Wonotunggal, Rabu (23/ 05 /2018 ).

Babinsa Serda Sugiyono di saat mendampingi menanam padipara petani mengatakan pihaknya membantu petani tanam padi guna mempercepat dan pengolahan tanah untuk di persiapkan penanaman padi, sehinga sawah di bajak dan dilakukan penyiapan bibit padi.

” Saat ini kelompok tani maju makmur membajak sawah dan lahan mereka di dukung pengairan yang lancar, sehinga sekitar 1 hektare sawah mereka siap ditanami padi,” kata Serda Sugiyono.” Hal ini dilakukan untuk mewujudkan swasembada pangan dan pencapean target sarapan gabah produksi,” katanya.

Untuk mengejar prodoktifitas panen, pihaknya sudah mengintruksikan agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam dengan mendukung prasarana musim pertanian dan perluas lahan, sehingga target produksi tersebut mampu di capai dalam rangka menjunjung program ketahanan panangan Nasional.

(Pen Dim 0736)