Guna Mempercepat Luas Tambah Tanam (LTT) Babinsa Terjun Langsung Membantu Petani

Anggota TNI atau Babinsa Koramil 12/Tulis Kodim 0736/Batang, Babinsa Koptu Mujianto Langsung Terjun ke sawah membantu menanam padi bersama petani di Desa Tegalsari Kecamatan Kandeman. Selasa (22/5/18).

Kegiatan tanam Padi bersama Ini dilakukan guna mempercepat proses tanam padi di desa Tegalsari, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang sekira pukul 08.15 Wib. Sehingga pada waktu panen akan menghasilkan panen padi yang serentak di wilayah Kecamatan Kandeman.

Babinsa Koramil 12/Tulis Koptu Mujianto Mengatakan, Kegiatan Membantu Tanam Padi Bersama Petani ini dilakukan sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan Masyarakat, Motifasi dan Dukungan yang di berikan TNI terhadap Petani guna percepatan tanam padi yang di galangkan oleh pemerintah.

“Anggota TNI khususnya yang berdinas dikewilayahan Satuan Teritorial mendukung dan memotifasi secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan percepatan Lahan Tambah Tanam padi,” Kata Koptu Mujianto di sela-sela kesibukannya.

Babinsa Koramil 12/Tulis jajaran Kodim 0736/Batang tanpa ragu dan bimbang terjun langsung kelapangan membantu petani menanam padi dan berbaur dengan petani, Mereka juga terlihat piawai membajak sawah, menanam padi, mengontrol pertumbuhan tanaman, hingga tahap panen.

Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya. Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani tanam padi, tetapi kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

Kapten Inf Supirno menerangkan, pendampingan kepada para petani, apalagi saat ini bertepatan dengan masa tanam sudah merupakan tugas rutin seorang Babinsa, kegiatan tersebut untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Khususnya peningkatan Swasembada Pangan yang sudah dicanangkan Pemerintahan di wilayah Kabupaten Batang. ungkapnya.

(Pen Dim 0736)