Danramil 05/Reban Hadiri Seminar Arrum Haji Dan Buka Bersama

Danramil 05/Reban Kodim 0736/Batang menghadiri seminar Arrum Haji dan Buka Bersama di aula kantor Kecamatan Reban kabupaten Batang, Selasa (22/05/18) pukul 17.00 wib.

Seminar Arrum haji yang di selenggarakan PT. Pegadaian(persero) Cabang Batang dengan tema “Wujudkan Niat Menuju Baitullah Dengan Pegadaian Arrum Haji”, dihadiri oleh anggota pegadaian kecamatan Reban, Danramil 05/Reban, Sekcam Reban, Kapolsek Reban, dan 40 peserta seminar dari wilayah kecamatan Reban. Sebagai pembicara dalam seminar adalah KH. Dr. Ibnu Sholeh.

KH.Dr. Ibnu Sholeh menyampaikan bahwa Arrum Haji Pegadaian merupakan salah satu diantara program Pegadaian Syariah dengan sistem gadai emas perhiasan 15 gram senilai 7 juta dan nasabah akan mendapatkan pinjaman haji senilai 25 juta rupiah untuk mendapatkan nomor porsi haji dengan diangsur mulai dari 1 Tahun sampai dengan 5 tahun”.

“Program Arrum Haji Pegadaian adalah untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan nomor porsi haji yang lebih cepat, sangat berbeda dengan menabung yang mungkin butuh waktu lama untuk memperoleh nomor porsi haji. Jadi dengan Arrum Haji nasabah akan lebih cepat mendapatkan nomor porsi haji”imbuhnya.

Danramil05/Reban menyampaikan bahwa “program ini sudah dikaji oleh dewan syariah, sudah mendapat ijin dan dipastikan syar’i sesuai aturan Pemerintah, jadi bapak ibu aman kalau mau naik haji lewat program ini”tandasnya.
Selesai kegiatan sosialisasi arrum haji pegadaian dilanjutkan buka bersama di aula kantor kecamatan Reban.

(Pen Dim 0736)