KORAMIL 12/TULIS DAN POLSEK TULIS BERSATU MENGAMANKAN JALANYA IBADAH MISA DI GEREJA SANTA MARIA

Demi mengamankan jalanya ibadah umat Kristiani di Gereja Santa Maria, Koramil12/Tulis jajaran Kodim 0736/Batang dan Polsek Tulis yang dipimpin langsung Oleh Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno beserta Kapolsek Akp Wayan memberikan kenyamana dan keamanan di Gereja Santa Maria.  Minggu (20/5/18) pukul 16.00 sampai dengan pukul 18.00 wib.

Umat Kristiani yang setiap hari minggu menjalankan kegiatan rutin ibadah misa sesuai dengan keyakinanya, Kegiatan ibadah misa tersebut di pimpin oleh Romo Yoseph dengan jema’at kurang lebih 30 umat kristiani di Gereja Santa maria salah satu Rumah ibadah umat kristiani yang berada di desa Simbangdesa kec.Tulis.

Pada kesempatan itu Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno mengatakan,sebagian dari tugas dan tanggung jawab kita semua sebagai aparatur Negara, Memberikan kenyamanan dan keamanan terhadap semua masyarakat yang berada di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) termasuk di dalamnya antar umat beragama.

Dengan adanya permasalah di negara ini yang sekarang lagi menguncang adanya Terorisme, salah satu yang menjadi sasaran adalah tempat keramaian dan tempat rumah beribadah. Maka dari itu kita semua sudah sepantasnya mengamankan masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah termasuk ibadah misa setiap minggu yang dilaksanakan oleh umat kristiani, sehinga masyarakat umat kristiani merasa aman nyaman dan hikmat. Pungkasnya.

Menambahkan Akp Wayan selaku Kapolsek tulis, Saya mewakili anggota Polsek tulis sangat mendukung dan bersama-sama dengan TNI yang berdinas dikewilayahan khususnya Koramil 12/tulis jajaran Kodim 0736/Batang, untuk memberikan keamanan dan keamanan masyarakat, ini semua bentuk Sinergi TNI-POLRI dan manunggal dengan Rakyat.

Kita semua TNI-POLRI menjalankan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab terhadap NKRI demi masyarakat Indonesia, Sehingga masyarakat akan merasa aman menjalankan ibadahnya dengan hikmat. TNI-POLRI bersatu dan di dukung aparatur desa akan meminimalisir adanya Terorisme di negara ini khususnya di wilayah Kab. Batang. Ungkapnya.

(Pen Dim 0736)