Jalin Silaturahmi Danramil 10 Batang Adakan Pengajian Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan

 


Danramil 10/Batang Kapten Inf A.Mutholib adakan pengajian umum dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan bertempat dikediaman rumah Danramil kelurahan Kauman, kecamatan Batang kabupaten Batang. Dalam pengajian tersebut dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga masyarakat sekitar 80 orang. Kegiatan pengajian tersebut bukanlah pertama kali diadakan tapi setiap menjelang bulan Suci Romadhon Danramil 10/Batang,mempunyai agenda khusus untuk mengadakan pengajian guna mendoakan keluarga,orangtua,dan seluruh jamaah yang hadir agar diberi keselamatan didunia maupun diakhirat serta menjalin silaturahmi antara TNI,tokoh agama,dan masyarakat pada umumnya.

Dalam sambutannya Danramil 10/Batang menyampaikan”Sangatlah penting untuk membersihkan yang bersifat lahiriyah dan jasmaniyah dalam rangka mencari ridlo Allah SWT, Marilah kita sambut kedatangan bulan Ramadhan ini dengan ikhlas hati,” ujarnya.Lanjut Danramil “dibulan suci Ramadhan nantinya diharapkan kepada semua kalangan masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dilingkungan masing-masing agar dalam menjalankan ibadah puasa kita bisa dengan khusuk dan khidmat.”paparnya.

“Hindari menyalakan petasan dan sejenisnya yang dapat mengganggu dalam pelaksanaan ibadah puasa, disamping itu tidak ada untungnya bila digunakan justru sebaliknya dampak kerugian dan bahaya yang akan mengancam bagi para penggunanya dan jangan lupa peduli lingkungan waspadai orang yang tidak kenal jangan sampai ada teroris masuk kewilayah kita,” imbuh Danramil.

KH. Syaifuddin Zuhri sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut menyampaikan “bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia, bulan yang suci yang penuh dengan rahmat dan ampunan.”Dengan datangnya bulan Ramadhan kita mohon keihklasannya untuk mengampuninya dan tidak lupa hubungan silaturahmi dengan sanak saudara, teman-teman, terlebih hubungan dengan sesama muslim,” pungkasnya.