DANDIM 0736/BATANG,LETKOL KAV HENDRI RUDI J.NAPITUPULU HADIRI GIAT KOMSOS DAN NGOPI BARENG MASYARAKAT WARUNGASEM

Komandan Kodim 0736/Batang, Letkol kav Hedri Rudi J.Napitupulu, hadir dalam Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat wilayah Koramil 11/Warungasem Kodim 0736/Batang. Senin (14/05/2018) dengan mengangkat tema “Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat Sejahtera”.

Dalam Kegiatan ini Dandim disambut dengan hangat oleh Danramil 11/Warungasem Kapten Inf Hari Santoso, Camat warungasem Bpk Wilopo, Kapolsek warungasem Akp Ahmad Al Munasifi S.H. Pengasuh pondok pesantren Al Mabrur warungasem K.H.Maskuri Abdul Manan, Bpk Edi Siswanto S.Sos anggota DPRD Kabupaten Batang dan Kepala Desa se Kecamatan Warungasem, serta tokoh-tokoh masyarakat kecamatan warungasem kurang lebih 50 orang.

Dalam acara ini, perwakilan Tokoh masyarakat warungasem Bpk Edi Siswanto S.Sos, yang juga anggota DPRD Kab Batang menyampaikan sambutannya, beliau menyampaikan terimakasih kepada Dandim Napitupulu yang berkenan untuk turun langsung kedaerah-daerah khususnya kecamatan warungasem.” Terimakasih kepada Dandim Napitupulu yang berkenan turun langsung kebawah sehingga masyarakat warungasem merasa lebih dekat dengan Dandim.”tuturnya.

Kemudian Dandim 0736/Batang, Letkol kav Henry Rudi Judianto Napitupulu menyampaikan arahannya kepada tamu undangan yang hadir. Dalam arahannya Dandim Napitupulu mengingatkan kepada para orang tua, tokoh agama dan tokoh masyarakat agar selalu perduli dan mengarahkan anak-anaknya terhadap bahaya Narkoba, radikalisme dan LGBT yang sangat merusak kepribadian bangsa.

Kita semua wajib waspada terhadap ancaman Narkoba terorisme dan paham radikalisme Generasi muda adalah aset bangsa sehingga seluruh komponen masyarakat harus perduli dan mengarahkan serta membimbing generasi muda kita kepada hal-hal yang baik. Disini tokoh agama sangat berperan penting terhadap mendidik generasi muda kita melalui ajaran-ajaran agama yang tepat, sehingga generasi muda kita tidak mudah dibelokkan kehal-hal yang negatif ,”imbuh Dandim Napitupulu”. Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan dari Dandim kepada perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat wilayah kecamatan warungasem dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Kegiatan komsos dan Ngopi Bareng Dandim 0736/Batang sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara Jajaran Kodim 0736/Batang dengan Muspika serta seluruh warga masyarakat di Kecamatan warungasem.‎ Acara tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan hubungan yang harmonis dengan masyarakat warungasem khususnya sehingga terjalin Kemanunggalan TNI-Rakyat yang dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

(Pen Dim 0736)