BABINSA 08/WONOTUNGGAL ANJANGSANA KE RUMAH WARGA BINAAN

Wonotunggal Guna menciptakan kondusifitas, Babinsa Koramil 08/Wonotunggal Serda Rumhadi melaksanakan anjangsana dan silaturahmi ke rumah warga bapak Timbang Desa Dringu Rt 01/Rw01 Kecamatan Wonotunggal.

Silaturahmi tersebut merupakan upaya Komunikasi Sosial (Komsos) Bintara Pembina Desa, masyarakat bilang Babinsa Dengan semua elemen masyarakat terutama tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda yang ada diwilayah binaan seperti seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Dringu Serda Rumhadi, (16/05/18) Rabu pukul 10.15 Wib.

“Silaturahmi dilakukan untuk menjalin hubungan baik antara Babinsa dengan semua elemen yang ada agar tercipta saling komunikasi dan banyak hal guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian di masyarakat,” katanya.

Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah masing masing, tentu tidak bisa melaksanakan tugas sendiri tapi harus bersama sama dengan masyarakat.

“jadi saya sangat mengharapkan kerjasama para tokoh-tokoh yang ada di Desa Dringu agar tugas kita bisa sama – sama berjalan dengan baik,” harapanya.

Dengan bersilaturahmi, maka diharapkan Babinsa bisa memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja dilapangan, bersifat formal dan non formal dalam mendukung tugas-tugas Babinsa.

“Binter bisa berjalan baik karena ada masyarakat peduli terhadap lingkungan dan aktifitas yang baik masyarakat bisa berjalan aman, nyaman dan damai kalau juga Babinsa disitu tidak terlepas Babinkamtibnasnya,” pungkasnya.

(Pendim 0736)