Danramil 05/Reban Donor Darah Bersama KKN IAIN Pekalongan

Donor darah merupakan bentuk kepedulian sosial kemanusiaan yang nyata, dimana hal ini mendukung pemerintah dalam mengatasi masalah kekurangan darah bagi sesama yang membutuhkannya. Selain manfaatnya untuk program kemanusiaan, dari aspek kesehatan donor darah juga bermanfaat untuk kesehatan fisik dan non fisik bagi pendonor.

Danramil 05/Reban Kodim 0736/Batang Kapten inf Kuryadi beserta Babinsa melaksanakan donor darah yang diselenggarakan oleh PMI dan tim KKN IAIN Pekalongan didesa Tambak Boyo Kec.Reban Kabupaten Batang, Jumat (11/05/18). Kegiatan tersebut di hadiri sekitar 40 pendonor yang terdiri dari Danramil 05/Reban beserta Babinsa, Kepala desa Tambak Boyo beserta perangkat dan warga desa Tambak Boyo 30 Orang.

“Kegiatan ini merupakan salah satu Bakti Sosial yang diadakan mahasiswa IAIN Pekalongan yang sedang KKN di desa Tambak Boyo, kami selaku aparat kewilayahan turut mendukung kegiatan positif ini, serta mengajak masyarakat untuk turut serta mendonorkan darahnya agar bermanfaat baik untuk dirinya maupun untuk orang lain. Kegiatan ini juga termasuk untuk mendukung ketersediaan darah di PMI Kabupaten Batang “, ungkap Danramil 05/Reban.