Relokasi tempat pembuangan sampah

Subah, Batang, Jateng – Anggota Koramil 01/Subah bersama masyarakat bergotong royong merelokasi tempat pembuangan sampah.

Sampah kerap kali menjadi masalah apalagi saat era modern seperti ini ketika populasi manusia sudah sangat banyak dan tingkat kesadaran membuang sampah pada tempatnya semakin rendah sampah merupakan merupakan hal yang tdk bisa di elakkan lagi bagi kehidupan manusia karena tidak mungkin ada manusia yang tidak membuat sampah ungkap Batituud Koramil 01/ Subah Pelda M Mudin.

Bertepatan pada hari Minggu Pagi (6/5) Batituud Koramil 01/ Subah Pelda M. Mudin bersama Babinsa Sertu Agus W. dan Serda Edi Ngatam membantu warga Dukuh Ngepung Desa Subah membuat pembuangan sampah yang jauh dari dari lingkungan warga dalam kegiatan tersebut turut hadir Bapak Rejo selaku Kadus Ngepung dan warga sekitar 25 orang Membuang sampah tidak cukup hanya membuang saja namun harus juga di ikuti dengan pada tempatnya jika sampah di buang sembarangan pasti akan membuat lingkungan kurang bersih dan sehat karena sampah tersebut dapat mengotori lingkungan, menimbulkan bibit penyakit serta lainnya.

Bapak Rejo selaku Kadus Ngepung Desa Subah mengucapkan banyak terima kasih kepada personil Koramil 01/Subah yang menyempatkan hadir dalam kerja Bhakti Relokasi Pembuangan Sampah tersebut karena dengan ikut sertanya Babinsa membantu Kerja Bhakti memberikan semangat tersendiri ke pada warga.

Kegiatan Relokasi Pembuangan Sampah di Dukuh Ngepung Desa Subah merupakan kegiatan yang mempunyai fungsi untuk Hidup Bersih dalam berlingkungan dan bermasyarakat dalam hal ini Koramil 01/Subah siap membantu masyarakat untuk melakukan Kerja Bhakti karena selain Tugas Perang Bahwa TNI mempunyai Tugas yaitu Operasi Militer Selain Perang (OSMP) yang tujuannya tak lain adalah untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya ungkap Pelda M Mudin selaku Batituud Koramil 01/Subah.

( Pendim 0736/Batang )