Memperingati hari buruh Internasional

Kampus Dracik Batang Lebih dari 1500 buruh dari berbagai perusahaan di Kabupaten Batang mengikuti Doa bersama di lapangan Dracik untuk memperingati Hari Buruh Internasional(May Day).

Kegiatan yang dimotori Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dan Asosiasi perusahaan Indonesia(Apindo) Kabupaten Batang itu digelar di Lapangan Dracik, Koperasi,dan Usaha Kecil Menengah(Dinnakerkop dan UKM) Kabupaten Batang,Selasa (1/5/2018) pagi.

Selain diadakan pengobatan gratis Polres Batang bekerjasama dengan Rumah Sakit QIM, Polres Batang juga mengadakan perpanjangan SIM(Surat Ijin Mengemudi).

Ketua Panitia Peringatan Hari Buruh Internasional Kabupaten Batang mengatakan kegiatan tersebut mengusung tema”May Day is Fun Day” yang mengandung makna Hari Buruh adalah hari yang menyenangkan.

“May Day adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh para buruh, baik buruh yang formal maupun nongormal adalah mereka yang bekerja sendiri, seperti tukang ojek,kuli panggul,buruh tani ” kata Ketua SPSI Kabupaten Batang,ujarnya.