BABINSA DESA KUMEJING MENGHADIRI RAPAT STIMULAN JAMBANISASI DI DESA KUMEJING

Subah-Batang.Koramil 01/subah Jajaran Kodim 0736/Batang, Bamin bakti TNI Serka Sugiarto dan 1 anggota Babinsa kumejing Sertu Dwi Irwantoro dari Koramil 01/subah menghadiri Rapat Pleno terbuka Stimulasi Jamban APBD II Kab.Batang. Kamis (26/4/2018) pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas Pemerintahan Desa kumejing Mendapat Bantuan dari Pemerintahan Daerah Kab.Batang melalui penyaluran Program Stimulasi Jambanisasi sebanyak 25 KK th anggaran 2018.

Berkaitan dengan program stimulasi jambanisasi tersebut Pemerintahan Desa kumejing berencana menganggarkan untuk material jamban sehat, untuk biaya tenaga kerjanya ditanggung oleh masing- masing kk penerima jamban sehat.

Adapun Kegiatan dari program tersebut dilaksanakan di Balai Desa kumejing kec.subah.turut hadir dalam rangkaian ini kadinkes kab batang, kapuskesmas subah dr.Ida Sulaksmi M.kes, Camat kec subah Wahyoe Utomo S.Sos, kades desa kumejing bpk Dullah riyanto,
Wakapolsek subah Iptu Edy S, Babinsa koramil 01/ Subah dan Bapak Baktiar selaku team kesehatan dari kab batang.dr Ida Srisulaksmi M.kes,Kepala puskesmas, Camat sbhp bpk wahyu utomo S.Sos, Bamin bakti TNI Koramil 01/Subah srk sugiarto dan babinsa desa kumejing Sertu Dwi Irwantoro

Bapak Baktiar selaku team kesehatan Lingkungan kab.batang berharap Program stimulasi jamban ini bisa berjalan semestinya bahkan di harapkan dengan adanya program ini dapat meningkatkan kebersihan lingkungan serta memutus rantai penyebaran penyakit yang di akibatkan karena kebiasaan buang hajat di sembarang tempat, terkait dengan kehidupan sehari-hari selain itu juga setiap individu dalam komunitas tidak buang lair besar sembarangan.

Bamin bakti TNI srk sugiarto menambahkan dengan adanya bantuan program jambanisasi mengharap kepada masyarakat agar segera merealisasikan program ini secepat mungkin karena material segera di bagikan kepada bapak ibu yang berhak menerima bantuan untuk segera dibangun oleh yang menerima sehingga bisa dipergunakan dan tidak lagi Buang Air Besar di sembarang tempat.

Kepala desa kumejing bpk dullah riyanto menyampaikan, atas nama warga ds kumejing yang mendapatkan bantuan jambanisasi mengucapkan terima kasih banyak kepada jajaran dinas kesehatan kab. batang atas bantuan jambanisasi kepada 25 warga yg mendapatkan bantuan tersebut.

Semoga dengan adanya pembuatan jambanisasi warga kumejing ini dpt menjadikan hidup lebih layak,dan lebih sehat lagi, sehingga tidak ada warga yg buang air di sungai2 ataupun di tempat2 tertentu yg bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

Ds. Kumejing,Kec.Subah