DANDIM DAN KORAMIL 10 / BATANG MENDIRIKAN POSKO LTT DI DESA KLIDANG WETAN

Batang, Jateng – Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto,S.Sos kemarin telah memerintahkan Para Danramil Jajarannya untuk membangun Posko percepatan Luas Tambah Tanam (LTT), untuk realisasi pelaksanaan dilapangan pagi tadi (24/04/18) Dandim 0736/Batang melakukan pengecekan Pos LTT di Desa Klidang Wetan Batang.

Pembuatan Pos LTT di Desa Klidang Wetan ini dalam rangka untuk membantu program dari pemerintah pusat, guna meningkatkan produksi swasembada ketahanan pangan dan guna untuk peningkatan perekonomian para petani supaya lebih maju dan makmur.

Komandan kodim 0736/Batang letkol kav Henry Rudi Judianto Napitulu S.sos,menjelaskan bahwa tujuan dibuatnya posko LTT ini, untuk mengajak para petani agar segera menanam padi kembali setelah panen dengan harapan kesejahteraan para petani akan bisa meningkat secara drastis sesuai program yang diharapkan pemerintah pusat, kehidupan petani bisa maju dan sejahtera sedang untuk pemerintah tidak usah mengimpor beras dari luar negeri kembali karena stok beras di Indonesia sudah bisa mencukupi kebutuhan pangan warganya,”katanya”.
Berbagai upaya dilakukan kodim 0736/Batang untuk mendukung peningkatan produksi pangan di kabupaten Batang diantaranya merintahkan para Danramil jajaran agar segera mengajak para petani segera menanam padi kembali setelah selesai panen, “jelas Letkol Henry RJ Napitulu”.

Ditempat yang lain Kadistan Kabupaten Batang Ir. Migayani Thamrin mengatakan “Kepada para pemilik kios pupuk yang ada diwilayah Kabupaten Batang, untuk lebih mendahulukan melayani para petani yang membeli pupuk dengan menggunakan Kartu Tani”katanya.

Kadistan Kabupaten Batang juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu beserta jajaran yang selama ini telah membantu pemerintah dalam pendampingan bidang pertanian, khususnya para Babinsa yang ada diwilayah,”imbuh Kadistan”.

Pada kesempatan tersebut Danramil 10/Batang Kapten Inf Abdul Mutholib juga berharap dengan pendirian posko LTT diwilayah Kecamatan Batang ini dapat menggugah dan mengajak para patani untuk lebih mempercepat tanam padi guna meningakatkan kesejahteraan petani sendiri dan guna mendukung swasembada pangan yang telah di programkan oleh pemerintah,”pungkasnya”.

Tampak hadir dalam pembuatan Pos LTT di Desa Klidang Wetan diantaranya Dandim 0736/Batang beserta Stafnya, ketua BP3K, PPL dan anggota Gapoktan Desa Klidang Wetan.

(Pendim Batang)