DANDIM 0736/BATANG TINJAU KEGIATAN NON FISIK TMMD

BAWANG-BATANG Komando Distrik Militer (Kodim) 0736/Batang bersama dengan Badan Koordinasi Keluarga Bencana Nasional (BKKBN) Kecamatan Bawang menggelar penyuluhan Keluarga Berencana (KB) kepada masyarakat di Desa Candirejo. Kegiatan penyuluhan dilakukan dengan cara memutar film sosialisasi Keluarga Berencana (KB), hal tersebut merupakan bagian dari sasaran non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2018 Kodim 0736/Batang yang menyasar Desa Candirejo, Kecamatan Bawang,  Kabupaten kendal. Minggu (22/4).

Dalam kegiatan penyuluhan KB tersebut dihadiri sekitar 100 orang dari masyarakat setempat dari Desa Candirejo itu sendiri dan dari pihak BKKBN sendiri. “Tujuan acara penyuluhan ini sedianya untuk mengenalkan kepada masyarakat khususnya di Desa Candirejo, Kecamatan Bawang ini tentang manfaat KB dan alat kontrasepsi, hal ini adalah bagian dari program TMMD Sengkuyung Tahap I 2018 selain program sasaran fisik pembangunan badan jalan, pembangunan gorong-gorong, dan makadam jalan,” kata Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu, S.Sos.

Dalam pemaparannya, BKKBN Kecamatan Bawang menjelaskan tata cara penggunaan dari masing – masing alat kontrsepsi tersebut. “Kita sengaja memperkenalkan alat kontrasepsi seperti kondom, spiral dan suntik KB agar masyarakat dapat lebih jauh mengenal masing – masing alat kontrasepsi tersebut,” terangnya.

Sekitar 100 orang warga masyarakat yang hadir pada kegiatan penyuluhan tersebut tampak antusias mendengarkan penjelasan dari perwakilan BKKBN tentang KB. Dalam kesempatan tersebut, Bamin Bakti TNI Koramil-04/Bawang, Serma Kasbani juga tampak hadir dan memberikan sedikit arahanya pada masyarakat Desa Candirejo.
(yulian04)