ANGGOTA KORAMIL 12/TULIS IKUT SERTA DALAM KIRAP MERAH PUTIH KAB.BATANG

Tulis-Batang.Kab.Batang menggelar kirab merah putih sebagai rangkaian dari Khoul Muhammad Hasan Surgi Jatikusumo.Kirab berlangsung meriah, dimulai dari Alun~alun kota batang sampai Kedungnowo Pasekaran Batang yang merupakan makam Khoul Muhammad Surgi Jatikusumo.sabtu,(21/4/18) sekitar pukul 13.00 win.

Dalam Kirab tersebut, ratusan orang terlibat, terdiri dari anggota TNI termasuk didalamnya beberapa anggota Koramil 12/tls,pasukan bendera merah putih, kalangan santri, banser, ormas dan sebagainya. Iringan kirab diterima langsung oleh Bupati Batang Wihaji.

Secara simbolik, Bupati Batang yang akrab disapa Wihaji itu menerima bendera merah putih dari peserta Kirab Merah Putih.

Wihaji Bupati Batang mengatakan, kirab tersebut bertujuan untuk mengenang tokoh besar Kota Batang yaitu Khoul Muhammad Surgi Jatikusumo yang merupakan tokoh pejuang yang dahulu dengan gigih memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia.

Salah satu anggota Koramil 12/tls Kodim 0736/Batang Serda Ahmad Gusman berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan. Menurutnya, kemerdekaan yang saat ini dinikmati adalah berkat perjuangan mereka. Yang telah gugur mendahului kita.ajaknya..