DANRAMIL 04/BAWANG PIMPIN PEMBERSIHAN PUING KEBAKARAN

BAWANG-BATANG Di bawah komando  Kapten Inf Sumargiyono, anggota Koramil 04/Bawang, Kodim 0736/Batang melaksanakan karya bhakti pembersihan puing-puing kebakaran, yang menimpa rumah Bapak  Salimi, umur 80 tahun, pekerjaan tani, warga RT:11 RW:04, Dusun Kebon Sari, Desa Bawang, Kec. Bawang, Kab. Batang, yang terjadi pada pukul 10.30 Wib, Jum’at (20/4). Penyebab kebakaran di duga berasal dari tungku dapur yang merembet membakar dinding rumah yang terbuat dari papan kayu, yang mengakibatkan rumah yang terbuat dari kayu dengan ukuran 9×12 meter ludes terbakar. Kerugian materi berkisar 70 juta sedang korban jiwa nihil.

Komandan Koramil-04/Bawang, Kodim 0736/Batang, Kapten Inf Sumargiyono, bersama anggota Koramil Bawang dan masyarakat sekitar, berperan aktif membantu pembersihan puing-puing kebakaran. Masyarakat begitu antusias membantu warga yang sedang terkena musibah. Termasuk di dalamnya unsur pegawai kecamatan.

Kapten Inf Sumargiyono menyampaikan bahwa sudah seharusnya kita semua membantu, masyarakat yang sedang mengalami musibah. Semua sebagai bentuk kepedulian dan kepekaan sosial,  sebagai sesama warga masyarakat.  Musibah yang terjadi merupakan peringatan bagi kita untuk lebih berhati-hati. Yang namanya bencana atau musibah bisa datang kapan saja,  dan menimpa siapa saja. Rumah Bapak Salimi kini ludes dan rata dengan tanah. Perbaikan kembali sambil menunggu uluran tangan orang lain dan bantuan dari instansi yang berwenang.