Pelayanan KB berupa Implant dan IUD di Puskesmas Tersono

 

Batang | Jateng,IMC – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,  Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB)  melalui Unit Pelaksana Teknis Penyuluh Keluarga Berencana (UPT PKB)  Kecamatan Tersono bekerjasama dengan Puskesmas dan Koramil 06/Tersono menyelenggarakan pelayanan KB berupa Implant dan IUD bertempat di Puskesmas Tersono pada Kamis (19/04/2018).Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati haru kartini  yang jatuh pada 21 April mendatang.

Pada kesempatan tersebut Koordinator UPT PKB Kecamatan Tersono, Juhdi mengatakan bahwa warga cukup antusias ikuti pelayanan KB,  jumlahnya 85 akseptor yang didatangkan dari desa desa se-Kecamatan Tersono. “Warga cukup antusias untuk melakukan program KB, dengan jumlah 85 akseptor yangbterdiri dari 82 implant dan 3 IUD,” tuturnya. Satu diantaranya Sobiroh (27) warga Desa Rejosari Timur, mengatakan bahwa dirinya yang masih memiliki satu anak  memang sedang program penundaan”Memang sedang program menunda, meski masih punya anak satu saya ingin maksimalkan perhatian kepada anak saya,” tuturnya.

Terlihat anggota Koramil 06/Tersono , Serda Sopi’i yang turut membantu pelaksanaan pelayanan KB tersebut. Ia menyampaikan bahwa kehadirannya adalah bentuk dukungan kepada masyarakat terhadap pelaksanaan program KB. “Bentuk nyata atas dukungan bagi masyarakat karena TNI selama ini sudah menjalin kerjasama dengan BKKBN dalam upaya pengendalian penduduk dengan harapan akan terwujud keluarga kecil yang berkuwalitas,” tandasnya. (Pen-0736)