Karya Bhakti Membangun penemuan tempat wisataDesa Kedungsegog Kecamatan Tulis

Batang – Dalam mewujudkan kedekatan antara TNI dengan rakyat, anggota Komando Rayon Militer (Koramil) Koramil 12/tls minggu 08/04/18 turut serta dalam Karya Bhakti Membangun penemuan tempat wisata di desa binaanya, yaitu di Desa kedungsegog. Kec tulis kab. Batang.

Kegiatan Karya Bhakti tersebut diikuti warga setempat dan beberapa anggota TNI sebagai bentuk kebersamaan atau gotong-royong yang harus tetap dijaga serta ditingkatkan. Mereka bersama-sama melaksanakan kerja bakti dan bergotong-royong saling bahu membahu antara TNI dengan warga.

“TNI berasal dari rakyat, mengabdi untuk rakyat dan kembali kepada rakyat, permasalahan rakyat adalah permasalahan TNI juga. Untuk itu, tugas pokok TNI selain melakukan operasi militer dan selain perang (OMSP), TNI turut serta membantu pemerintah daerah dalam rangka menyejahterakan masyarakat,” ujar Danramil 12/tls supirno kapten infantri

Adapun salah satu cara menyejahterakan masyarakat tersebut, yakni dengan memajukan di bidang pembangunan dan peningkatan swasembada pangan nasional. Melalui Karya Bhakti, katanya,  juga bisa menumbukan kembali sifat gotong-royong dan kepedulian terhadap lingkungan serta memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Karya bakti merupakan kegiatan warga yang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat itu sendiri. Semua warga dengan segala latar belakang berkumpul untuk bersatu padu. Dalam Karya Bhakti inilah semua warga berkumpul dan bercengkrama layaknya sebuah keluarga. Karya Bhakti juga menyatukan warga yang jarang bertemu dan bersosialisasi,” pungkasny

Salam TNI bersama rakyat membangun desa.