Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab. Batang acara Peringatan Hari Jadi Ke-52 Kab. Batang Tahun 2018

Batang-Dandim 0736/ Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu yang di wakili Kasdim Mayor Inf Raji menghadiri undangan kegiatan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab. Batang acara Peringatan Hari Jadi Ke-52 Kab. Batang Tahun 2018 yang diikuti kurang lebh 100 orang,bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab. Batang Jl. Jendral Sudirman, Kel. Kauman, Kec./Kab. Batang,Jumat (6/4/18)

Hadir dalam kegiatan tersebut :
a. Bupati Batang, H. Wihaji, S.Ag, M.Pd
b. Ketua DPRD Kab. Batang, Imam Teguh R., S.IP, beserta jajaran anggota
c. Wakil Bupati Batang, Suyono, S.IP, M.Si
d. Kasdim 0736/Batang, Mayor Inf. Raji
3. Sekda Kab. Batang, Drs. Nasikhin, MH
e. KabagOps Polres Batang, Kompol Hartono
f. Kepala OPD Kab. Batang, atau yang mewakili
g. Camat Se-Kab. Batang
h. Mantan Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda Kab. Batang
i. Kepala BMUD Kab. Batang
j. Ketua KPU dan Panwas Kab. Batang
k. Toga dan Tomas Kab. Batang

Sambutsn Bupati Batang, H. Wihaji, S.Ag, M.Pd :
Dalam kesempatan istimewa ini kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Batang yang telah mengagendakan Rapat Paripurna Istimewa memperingati Hari Jadi ke-52 Kabupaten Batang tercinta. Untuk itu, perkenankan kami selaku Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Batang mengucapkan “Selamat Hari Jadi ke-52 Kabupaten Batang” kepada seluruh masyarakat Kabupaten Batang. Semoga dengan semakin bertambahnya usia, Kabupaten Batang akan terus bertambah baik disemua bidang termasuk dalam pelayanan pemerintahannya dan juga masyarakatnya. Kami berharap seluruh elemen masyarakat Kabupaten Batang dapat memberikan kontribusi yang baik untuk kemajuan Kabupaten Batang ke depan.

Dalam memperingati Hari Jadi ke-52 ini, Pemerintah Kabupaten Batang akan mengadakan berbagai kegiatan selama satu bulan lebih untuk mengisi dan menyambut Hari Jadi ke-52 Kabupaten Batang. Bagi kami Hari Jadi mempunyai makna 2 (dua) hal yakni, yang pertama adalah sebagai wujud syukur kita kepada Allah SWT, sebagai wujud terima kasih kita kepada para pejuang dan pendiri Kabupaten Batang yang telah berjuang dengan luar biasa dan mendirikan Kabupaten Batang pada zamannya. Terima kasih ini perlu kami sampaikan karena berkat beliau-beliaulah sehingga sampai pada hari ini Kabupaten Batang masih tetap ada dan berjalan dengan baik.

Kedua, kita juga harus mengisi Hari Jadi ini sesuai yang sudah diamanahkan oleh para sesepuh, pendiri Kabupaten Batang. Tidak hanya Pemerintah Kabupaten Batang dan DPRD Kabupaten Batang yang mengisi Hari Jadi dan berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Batang, akan tetapi seluruh elemen masyarakat wajib mengisi Hari Jadi Kabupaten Batang dan memberikan kontribusi yang terbaik dalam pembangunan di Kabupaten Batang sebagai bentuk pembuktian atas amanah para sesepuh sebagai pendiri Kabupaten Batang.

Untuk itu, dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Batang ke-52, Pemerintah Daerah akan mengadakan berbagai kegiatan yang semangatnya adalah pemberian kontribusi
bersyukur dan sekaligus melayani yang sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab kami selaku Pemerintah Daerah.

sidang Dewan yang terhormat Tema yang kami usung untuk Hari Jadi ke-52 Kabupaten Batang Tahun 2018 ini adalah “Ayo Investasi dan Piknik di Batang”
atau dalam Bahasa Jawanya “Ayo Investasi Lan Piknik Nang Batang”. Tema ini adalah semangat kami dalam membangun Kabupaten Batang di bidang investasi dan pariwisata. Kami telah mencanangkan Tahun Kunjungan
Wisata Kabupaten Batang dengan slogan
“Visit Batang Year 2022, Heaven of Asia” yang berarti bahwa di tahun 2022 kami berharap Kabupaten Batang akan dikunjungi oleh para investor dan wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

Perlu terus kami sampaikan bahwa salah satu indikator keberhasilan pembangunan suatu daerah adalah PM (Indeks Pembangunan Manusia). Peningkatan IPM sendiri didasarkan pada beberapa ukuran yaitu ekonomi yang dalam hal ini adalah pendapatan perkapita masyarakat, kesehatan dan pendidikan.

Berawal dari semangat meningkatkan pertumbuhan ekonomi maka, tema yang diangkat tentunya tidak lepas dari upaya mencapai keberhasilan