Koramil 09/Blado Gencarkan Prokes Dan Bagikan Masker

 

Batang – Ditengah pandemi covid- 19 yang sampai saat ini masih berlangsung, Babinsa Koramil 09/Blado laksanakan patroli malam di jalan arah Kec .Blado menuju ke Kec. Bandar Selasa (12/10/21) malam, untuk memberikan himbauan tentang Prokes seraya sambil membagikan masker kepada warga penguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Sebagai Babinsa, Serma Hermansyah menyebutkan kegiatan patroli seperti ini rutin dilakukan khususnya diseputaran jalan Blado menuju ke Bandar.

Sambil membagikan masker secara gratis kita juga laksanakan himbauan atau anjuran kepada warga agar mematuhi Protokol Kesehatan.

Dilihat dari laporan Dinas Kesehatan Batang, kasus pasien Covid-19 sudah menurun secara drastis, bahkan saat ini sudah tidak ada laporan pemakaman jenazah secara Prokes.

Kita harapkan dengan kegiatan patroli ini, penyebaran virus Covid-19 di Kab. Batang dan wilayah Kec. Blado khususnya tidak ada lagi, “ucap Herman”.

Selain itu dia juga mengatakan dalam patroli kali ini masih ada didapati beberapa warga yang tidak mematuhi Prokes diantaranya tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, “Tadi ada beberapa warga yang tidak menggunakan masker, sudah kami berikan himbauan dan juga kami berikan masker kepada warga tersebut”, ungkapnya.

Herman juga menambahkan, Patroli yang rutin digelar ini selain untuk memberikan himbauan serta sosialisasi tentang protokol kesehatan juga untuk mengetahui situasi serta kondisi wilayah Kecamatan Blado yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga,”Pungkasnya.

(Pendim 0736)