Danramil Lakukan Teguran Kepada Warga Tidak Menggunakan Masker

 

Batang,- Dalam upaya untuk mendisiplinkan masyarakat terkait Protokol Kesehatat, Danramil12/Tulis jajaran jajaran Kodim 0736/Batang, Kapten Inf Supirno bersama Babinsa dan Babhinkamtibmas Briptu Setyoningsih melaksanakan Patroli sekaligus pembagian masker sebagai upaya mengajak masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Patroli secara door to door datangi warga dengan membagikan masker gratis yang dilaksanakan di Desa Kebumen Kecamatan Tulis ,Kabupaten Batang , Selasa (6/04/2021).

Terlihat Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno memberikan himbauan kepada warga yang tidak pakai masker, agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Tulis.

Setelah memberikan imbauan dan teguran, Kapten Inf Supirno kemudian memberikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker tersebut dan mengingatkan lagi agar warga tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah

Teguran diberikan agar warga selalu mematuhi anjuran pemerintah dalam menerapkan Protkes, agar senantiasa menggunakan masker,” ujarnya.

Dikatakannya, dengan menggunakan masker, secara tidak langsung hal itu merupakan sebuah bentuk menjaga diri dan orang lain agar tidak tertular dan menularkan Covid-19.

Kami mengimbau seluruh elemen masyarakat selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang sekitar, serta menghindari kerumunan”. Pungkas Danramil. (Pen-0736)