Asah Kemampuan Seorang Prajurit Dengan Latihan Menembak

BATANG  – Untuk mengasah kemampuan sebagai seorang prajurit TNI, Kodim 0736/Batang melaksansakan latihan menembak senjata ringgan dengan senapan M 16 di lapangan tembak Brimob Bataliyon B Pelopor, Senin ( 16/11/20 )

Kapten Inf Sumargiono selaku Komandan latihan menyampaikan, “Dalam latihan menembak itu yang paling utama adalah menjaga faktor keamanan.

“Oleh karenanya sebaik apapun hasil sebuah latihan tidak akan berarti jika terjadi cidera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan. Namun sebaliknya jika latihan berjalan dengan aman dan lancar maka itu adalah sebuah indikator keberhasilan latihan,” terangnya.

Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra, S.Sos. mengatakan, kesiapsiagaan sebagai prajurit harus terus diasah.

“Latihan ini akan rutin dilaksanakan guna melatih kemampuan dasar setiap prajurit. Jadi harus dilatih dan diasah terus-menerus walaupun ditengah pandemi kita tetap mengikuti anjuran dari pemerintah yaitu tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti cuci tanggan dan pake masker,” ujarnya.

Komandan Kodim juga berharap dalam latbakjatri, seluruh personil bisa memanfaatkan latihan dengan sebaik mungkin. “Laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh guna memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak,” harapnya. (Pendim 0736)