Dandim Batang Hadir Pada Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Batang

BATANG – Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Inf. Dwison Evianto hadir pada Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batang dalam rangka acara Penyampaian Jawaban Bupati atas pemandangan umum Fraksi-Fraksi terhadap perubahan APBD TA.2020 dan penanggulangan penyakit menular di Ruang Rapat (lantai II) Kabupaten Batang , Senin (14/9/2020).

Acara Rapat Paripurna DPRD Kota Batang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Batang bapak Maulana Yusuf politisi milenial dari Fraksi PKB bersama anggota DPRD Kota Malang, untuk mendengar secara langsung penyampaian penjelasan Bupati Batang, terhadap perubahan APBD Tahun Anggaran 2020.

Bupati Batang H.Wihaji menjelaskan terkait di tiadakannya pembelajaran siswa guna mengurangi penyebaran COVID-19 sudah sesuai dengan himbauan Mendagri, kembali pembelajaran dari rumah hingga wilayah Batang sampai ke zona Hijau atau Kuning, katanya.

Dengan adanya pandemi covid 19 perekonomian masyarakat menurun sehingga mempengaruhi pendapatan dari sektor PBB. Sesuai surat edaran Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah perihal penanganan perlindungan sosial bagi korban meninggal Covid-19, bahwa Dinas Sosial akan memberikan bantuan bagi penderita positif covid 19 yang isolasi mandiri sebesar Rp 1 juta per KK.

Lanjutnya, tentang penanganan TPA yang sudah overload bahwa revitalisasi TPA Randukuning sedang di maksimalkan dengan menambah luas lahan yang tersisa. Untuk lahan baru rencananya akan di buka di Desa Kebumen Kecamatan Tulis dan Desa Sawangan Kecamatan Gringsing. “Terang Wihaji.

Terkait fase ” penyakit menular” di ubah menjadi ” wabah” dan akan di sinkronkan termasuk kriteria penetapannya. Sesuai dengan ketentuan yang ada pelaksanaan pembangunan di kabupaten Batang akan tetap berkelanjutan di masa yang akan datang. Pungkas Wihaji.

( Pen-dim 0736 )