Pengajian Umun Dan Berbagi Rezeki Untuk Anak Yatim

 

Batang- Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Inf Dwison Evianto yang diwakili Kastaf Mayor Inf Raji menghadiri kegiatan pengajian umum serta pelantikan pengurus ranting Nahdlotul Ulama dan santunan anak yatim, kegiatan berlangsung di halaman Masjid Desa Ponowareng Kecamatan Tulis Kabupaten Batang, Jumat (28/08/20) malam.

Kegiatan dimulai dengan pelantikan para pengurus ranting Nahdlotul Ulama dilanjut dengan sambutan dan penyerahahan santunan kepada anak yatim

Bapak Widodo selaku kepala Desa mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan yang sudah mau hadir dalam acara malam ini yaitu santunan anak yatim. Saya terimakasi kepada PT Nawakara yang sudah menyisihkan sebagian rezekinya untuk diberikan kepada kita segingga kegiatan ini dapat terlaksana.

Acara ini diadakan setiap tahunnya, namun baru malam ini terlihat cukup meriah tidak seperti tahun- tahun sebelumya. Semoga dengan adanya acara santunan anak yatim ini Desa Ponowareng menjadi tambah aman tentram dan damai.”harap Widodo”.

Pada kesempatan itu pula Letkol Inf Dwison melalui Kastaf Mayor Raji memberi sambutan, mari kita panjatkan pujisukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmad, hidayah dan rezekinya kepada kita semua, sehingga malam ini kita bisa berkumpul dalam keadaan sehat tanpa kekurangan suatu apapun, sehingga kita bisa mengikuti kegiatan pelantikan pengurus Nahdlotul Ulama, santunan anak yatim dan pengajian malam ini.

Mohon maaf karena Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Inf Dwison Evianto tidak bisa hadir di tengah-tengah kita, karenakan beliau ada kegiatan rapat di pendopo Kabupaten Batang.

Letkol Dwison asli orang Batang, lahir dan besar di Batang, pesan beliau kepada saya agar disampaikan kepada panitia ucapan trimakasih banyak atas undangannya, semoga apa yang dirancang panitia untuk merajut TNI, Polri, PT Nawakara, masyarakat dan anak Yatim Piatu.
Semoga saja apa yang telah kita berbuat untuk membantu anak Yatim mendapatkan balasan dari Allah SWT, Amin.”ucap Kasdim”.

“Santunan ini berasal dari PT. Nawakara sebagai koordinator Kawasan Industri PLTU Batang Kegiatan ini sebagai bentuk investasi akhirat, tentunya harus punya keyakinan dan jangan ragu-ragu.”

Kasdim juga memberikan apresiasi kepada PT. Nawakara yang sudah ikhlas mau berbagi rezekinya dengan anak Yatim.” Insya allah tidak akan berkurang bahkan akan bertambah rezekinya sebagai mana janji allah.”ungkapnya.

Sedikit menyampaikan kaitannya dengan virus Covid-19, kita semua tidak tau datangnya dari mana virus corona dan cara penularannya dari mana, karena virus ini tidak bisa dilihat dengan mata kita, harus pakai alat tertentu untuk melihat virus ini. Mungkin kalau musuhnya kelihatan pasti TNI akan maju paling depan, berhubungan virus tidak kelihatan maka garda terdepan adalah Dokter dan tenaga medis. Untuk itu mari kita patuhi anjuran pemerintah untuk selalu pakai masker, sering cuci tangan dan jaga jarak.

Virus ini tidak mengenal TNI, Polisi, orang Kaya, orang miskin siapa yang tidak mematuhi protokol kesehatan pasti aka tertular virus covid-19, kami dari TNI juga banyak yang sudah meninggal terkena virus ini. Bukanya takut, tapi kita harus waspada, Saya mengajak Bapak Ibu semua mari kita patuhi anjuran dari pemerintah agar bisa memutus mata rantai virus Covid-19,”Pungkas Raji”.

(Red-Pendim)