Jalin Sinergitas, Dandim 0736/Batang Gelar Silaturrahmi Bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Serta Tokoh Pemuda

BATANG – Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Inf. Dwison Evianto menyambut tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dari Wilayah Kecamatan se Kabupaten Batang di Aula Makodim. Rabu (19/8/20)

Silaturrahmi para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda ini dilaksanakan bertujuan untuk lebih dekat lagi dengan Aparat teritorial (Apter) dan diharapkan komunikasi dan silaturahmi dapat terjalin dengan baik antara Apter dengan warga masyarakatnya.

Pada kesempatan, Letkol Inf. Dwison Evianto yang merupakan salah satu putra daerah Batang yang baru menjabat sebagai komandan Kodim 0736/Batang menghaturkan salam kepada para tamu serta memperkenalkan diri kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda.

Ia pun menuturkan, pada acara silaturrahmi ini saya pribadi akan ” Kulonuwun ” kepada para sesepuh semua agar bisa terjalin sinergitas antara TNI dengan tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda.

Dandim juga bertekad dan mohon do’a restu kepada mereka, akan memimpin Kodim 0736/Batang menjadi satuan yang lebih maju, Prajurit yang solid, profesional serta tetap bersinergi dengan masyarakat. ” Ungkapnya

” Tongkat Komando ini bukan sesuatu untuk gagah-gagahan, melainkan ini merupakan bentuk suatu tanggung jawab saya sebagai pelayan terhadap anggota saya ” Tegas Dandim

Sementara itu Edi Kristian ( Tomas Batang), berharap ” Kita kembalikan pada diri kita, di harapkan masyarakat bisa berpikir positif. Sebagai orang tua siap shering, mudah-mudahan di Kabupaten Batang terjalin hubungan yang baik dan tetap bersinergi, ” harapnya

Berikut Nur zaen Ismail (Ketua Ponpes Cepokuning), Saya merasa terenyuh, ini mungkin menjadi hikmah dengan hadirnya Dandim yang asli Wong Batang, barang kali pertemuan disini dengan adanya silaturahmi bisa membukukan hati.

” Masukan beliau dengan acara silaturahmi, mudah-mudahan banyak manfaatnya, Para toga, tomas serta tokoh pemuda harus bersinergi dengan TNI. Semoga Dandim di berikan keberkahan, kesehatan, serta Kabupaten Batang mudah-mudahan selalu tertib dan aman terkendali serta guyup rukun. ” Ujar Nur Zaen

Selanjutnya Karbuti (Tomas) menyampaikan ” saya dari tlatah pesisir, bahwa Batang sumber daya manusianya bagus-bagus, Landing sektor perikanan yang pernah sampai tingkat nasional. Semoga melalui para Babinsa, dapat membina masyarakat yang ada di pesisir pantai menjadi aman, tertib dan sejahtera. (Pen-dim 0736/Batang)