New Normal, Batang Bentuk Kampung Tangguh Tingkatkan Komoditas Ketahanan Pangan

BATANG – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Batang, Jawa tengah membentuk Kampung Tangguh meningkatkan produksi komoditas pokok agar ketahanan pangan tetap terjaga khususnya di masa pandemi covid-19 di Desa Denasri Kulon, Kecamatan Batang. Senin (27/7/20)

Pada kegiatan ini Kodim 0736/Batang yang di wakili Kepala staf Kodim Mayor Inf. Raji mengikuti rombongan forkopimda pada kegiatan Kampung Tangguh menciptakan ketahanan pangan.

Ketua Tim Polda Jateng AKBP. M. Toha mengatakan, Kami berupaya untuk memotifasi mereka dalam upaya upaya untuk meningkatkan lagi dimana kegiatan selama ini berinovasi dan tetap menjaga protokol kesehatan, sehinga mereka mempunyai semangat kembali dengan situsi yang ada. Bagi masyarakat yang punya lahan agar bisa di manfaatkan untuk menciptakan ketahanan pangan dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

Disampaikan Bupati Batang Wihaji, ” ini merupakan program luar biasa dari Bapak Kapolda didirifasikan ke polres untuk membentuk kampung siaga candi cerdas, agamis, dedikatif dan inovatif ini merupakan bukti riel dengan hasil pertanian seperti tanaman sayuran, kolam lele. Ini merupakan salah satu bukti masyarakat inovatif dengan lahan kosong yang dimanfaatkan untuk ketahanan pangan.

” Ini merupakan bagian dari pemulihan ekonomi, ini merupakan bagian dari Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan pemerintah daerah bersama sama membantu masyarakat sebisa mungkin yang dilakukan dengan suasana kebiasaan baru dimasa pandemik Covid-19.

Lanjutnya, ” saya ucapkan banyak terimakasih kepada Polda, Polres dan kepada warga besar polisi bersama sama dengan pemerintah daerah bersinergi, baik pencegahan, penanganan maupun memulihkan kembali kondisi ekonomi masyarakat khususnya Kabupaten Batang. “ucap Wihaji

Kapolres Batang AKB. Abdul Waras menambahkan, ” Saya sangat surprise dan mengapresiasi penghargaan setinggi tinggi kepada Bapak Bupati dalam upaya untuk pemulihan ekonomi, apa yang dilakukan Bupati Batang bisa berjalan dengan lancar.

” Ini merupakan program dari Polda nanti diharapkan semua Bhabinkantibmas untuk bisa memberikan stimulus, syukur syukur bisa membantu masyarakat. ”ungkapnya (Pen-dim 0736/Batang)

Comments

comments