Bagikan Masker Gratis, Upaya Kodim 0736/Batang Cegah dan Memutus Penyebaran Covid – 19

 

Batang – Dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19, Koramil Jajaran Kodim 0736/Batang menggelar kegiatan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat di wilayah binaan secara serentak, Sabtu (18/07/2020).

Sedangkan lokasi yang menjadi sasaran kegiatan sosialisasi dan himbauan tersebut dengan sasaran pemakai jalan, tempat wisata atau di pasar tradisional, secara serentak di tiap – tiap koramil.

Bekerja sama dengan polres, menyisir jalan raya di masing-masing Kecamatan di wilayah binaan Koramil Jajaran dengan pola penyampaian/woro-woro mengedukasi untuk membagikan selebaran penanggulangan penularan Virus COVID-19 agar lebih mudah diterima dan dipahami oleh masyarakat.

Pembagian masker di antaranya di jalan Raya Tersono – Sukorejo depan Kantor Kecamatan Tersono telah dilaksanakan sosialisasi New Normal dan pembagian masker. Jalan raya pantura depan Koramil 03/Gringsing dan jalan lama Gringsing, Batuud beserta anggota Koramil melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat pengguna jalan yang blm memakai dengan jumlah masker 75 lembar. Juga bertempat di depan Koramil 02/ Limpung.

Dandim 0736/Batang Letkol Kav. Napitupulu mengatakan, ” berbagai kegiatan rutin dilaksanakan jajarannya antara lain, pembagian masker, penyemprotan fasilitas umum dan perumahan warga serta himbauan.

Pada kesempatan tersebut Letkol Kav Henry RJ Napitupulu kembali mengimbau seluruh masyarakat untuk terus mengikuti dan mematuhi instruksi yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Contoh saja masker, tidak semua warga memilikinya, untuk itu kami Kodim Batang bersama Koramil bekerja sama dengan Polsek – Polsek membagikan masker kepada warga. Ungkap Dandim Batang. ( Pen – 0736 )

Comments

comments