KODIM 0736/BATANG SOSIALISASI BALATKON DAN BAHAYA PAHAM RADIKAL

 

Batang – Kodim 0736/Batang, menggelar Sosialisasi Antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Paham Radikal Kanan dengan narasumber Kasdim 0736/Batang Mayor Inf. Raji di Aula Makodim 0736/Batang,Kamis (25/06/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk menangkal timbulnya kembali gerakan-gerakan komunis gaya baru dengan cara meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan pemahaman kembali terhadap nilai-nilai Pancasila, meningkatkan Wawasan Kebangsaan, meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, serta mewaspadai terhadap upaya penyusupan.

Kasdim 0736/Batang selaku narasumber juga menjelaskan tentang bahaya yang akan timbul dengan adanya komunis dengan gaya baru, maka harus betul – betul waspada dan selalu jaga kebersamaan dan kekompakan.

“Kegiatan ini dimaksudkan agar Prajurit, PNS dan ibu – ibu persit benar-benar memahami tentang bahaya laten komunis dan faham radikal sehingga mampu mengambil langkah yang tepat dalam mencegah berkembangnya ajaran komunisme dan faham radikal,” terangnya.

Kasdim berharap, agar Babinsa dan Danramil senantiasa mensosialisasikan tentang bahaya laten, komunikasikan adanya faham radikal kepada seluruh lapisan masyarakat dan warganya yang ada dijajaran Kodim 0736/Batang dengan kita menghadiri kegiatan kegiatan yang ada di wilayah, dengan kita selalu dekat dengan masyarakat nantinya masyarakat akan memberikan informasi.

Kasdim juga mengatakan, sikap tegas TNI AD dalam menolak segala bentuk paham Komunis dan radikal lainnya yang bertentangan dengan Ideologi Negara Pancasila dan UUD 1945,” Junjung tinggi terus komponen Dasar 4 pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD-45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika) yang bisa menegakkan kokoh terus NKRI,”tambahnya

Kegiatan sosialisasi ini di ikuti sekitar 30 orang peserta yang terdiri dari TNI PNS Kodim 0736/Batang dan ibu-ibu anggota persit Kodim 0736/Batang dan Pasintel Kodim 0736/ Batang Kapten CPM Joko Wahyono. Setelah Kasdim 0736/Batang selesai memberikan materi dilanjutkan dengan tanya jawab tentang permasalahan bahaya yang akan timbul jika PKI bangkit kembali.

Comments

comments