Perkokoh Persatuan dan Kesatuan, Forkopimda bersama Wantimpres Gelar Sillaturami Kebhinekaan

Batang – Guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, Forkopimda Batang bersama Wantimpres menggelar kegiatan silaturrahmi kebhinekaan di Pendopo Kabupaten Batang. Kamis (18/6/20)

Silatuhmi Kebhinekaan ini di ikuti oleh Forkopimda Batang, Forkopimda Pekalongan,
Kodim 0736/Batang yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf. Raji beserta ketua tokoh agama di Kabupaten Batang.

Kegiatan silaturahmi kebhinekaan juga di hadiri oleh H. Habib Luthfi bin Ali Bin Yahya dengan para tokoh agama lainnya di masjid Agung Darul Muttaqin Batang kemudian dilanjutkan ke Gereja jawa Kalisari Batang.

” Silahturahmi kebhinekaan adalah suatu cara untuk mempersatukan bangsa dan negara ini dengan adanya isu atau berita yang akan memperpecah belah bangsa. Dengan adanya silaturahmi akan menciptakan suasana damai dimasyarakat

Sementara Bupati Batang H. Wihaji menyampaikan, sambutan kebhinekaan itu tidak hanya diungkapkan, tapi dipraktekan dan diamalkan. Selain guru besar kita ‘Habib Luthfi beliau juga Wantimpres, kunjungan Wantimpres dengan tujuan ke masjid masjid besar di Kabupaten dan gereja untuk memberi pengertian tentang kebhinekaan.

” Harga yang yang paling mahal adalah kesatuan dan kesatuan NKRI, kalo permasalahan yang lain sudah teruji tapi kalau masalah agama dan kesatuan dan kesatuan yg di sentuh itu baru luar biasa. Saya berterimakasih banyak pada Abah Habib Luthfi yang tak terhingga atas kunjunganya.”ungkapnya

“Kemasjid dan ke greja itu bukan simbolik aja tapi harus di praktekan dengan perbuatan. Saya kira bisa selesai permasalahan corona, tapi harga kesatuan dan kesatuan itu kalo disentuh dengan keseriusan akan menjadi luar biasa. Mohon donya, bahwa ini adalah inspirasi kita semuanya insya alloh inpirasi ini menjadi berkah. “Tmbahnya

Sementara Habib Lutfi menuturkan, “Sholat jamaah di masjid merupakan untuk menjaga keukuwahan, sholat berjamaah akan menjadi mercusuar , keukuwahan untuk agama dan keukuwahan dalam tanah air, persatuan untuk umat dan persatuan untuk tanah air.

”Dalam bangsa itu hidrofit dan Bhineka tunggal ika, sesuatu yang sudah kokoh, kokohnya negara kesatuan RI untuk menjaga tali tali keukuwahan, dan akan menambah pertahanan, itulah kebhinekaan.

Lanjutnya, ” jika tidak menginginkan Bangsa Indonesia pecah, maka harus memahami arti kebhinekaan dengan memperkokoh persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa. (Pen-dim 0736/Batang)

Comments

comments