Warga Batang Diminta Bersiap Memasuki New Normal

Batang,  – Memasuki fase New Normal di tengah pandemi Covid-19, Bupati Batang, Wihaji meminta warga bersiap dan lebih mengintensifkan protokol kesehatan, mengingat 14 hari ke depan merupakan masa inkubasi dari virus corona.

Di samping itu menurut dia, hingga dua pekan mendatang banyak aktivitas warga yang berhubungan dengan agenda tahunan Syawalan, maka semua kalangan diharapkan lebih memaksimalkan protokol kesehatan saat berada di luar ruangan.

“Kita mengharapkan warga tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti jaga jarak aman, tidak bersalaman dan terapkan cuci tangan pakai sabun,” kata Bupati Batang Wihaji, saat menggelar apel persiapan Penyemprotan Disinfektan Massal, di Posko Terpadu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Jalan Veteran, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Selasa (26/5/2020).

Hanya saja menurut dia, belum dapat diketahui hingga 14 hari ke depan. “Tapi kalau 14 hari ke depan tidak ada sesuatu, walaupun mereka melakukan aktivitas di luar ruangan berarti negatif,” ujar dia.

Untuk menentukan langkah selanjutnya, Bupati Batang Wihaji menanti surat edaran dari Pemerintah Pusat. “Saat ini kita memasuki kehidupan New Normal, namun tetap menunggu petunjuk teknis dari pusat, agar kegiatan masyarakat di bidang pendidikan, perkantoran hingga ekonomi dapat berjalan lancar,”