Tim Gugus Tugas Kembali Lakukan Penyemprotan Massal

 

 

Batang,- Melihat sirkulasi warga yang beraktivitas, namun kurang memperhatikan protokol kesehatan, membuat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan massal di sepanjang Jalan Kota Batang.

“Hari ini seluruh unsur TNI/ Polri bersama Pemda melakukan penyemprotan massal disinfektan di berbagai titik,” kata Bupati Batang Wihaji saat memimpin apel persiapan Penyemprotan Massal, di Posko Terpadu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Jalan Veteran, Kabupaten Batang, Selasa (26/5/2020).

Beberapa titik yang menjadi sasaran penyemprotan massal disinfektan antara lain : Jalan Diponegoro, Ahmad Yani, Kartini, Veteran, Ahmad Dahlan dan sejumlah jalan protokol lainnya.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan, penyemprotan massal ini merupakan bentuk ikhtiar bersama karena semua pihak tidak mengetahui keberadaan virus Corona.

“Sampai hari ini kita tidak tahu virus itu ada di mana, menempel di mana dan bersama siapa. Yang jelas hari ini ada 27 positif Covid-19, maka hal ini menjadi perhatian semua pihak,” terang Bupati.

Sebagai bentuk langkah cepat, Pemkab Batang bersama TNI/Polri akan segera melakukan rapid tes massal sebanyak 300 di tiga pasar yaitu Batang, Blado dan Bandar.

Salah satu warga, Awi menuturkan, dilakukannya penyemprotan massal oleh Tim Gugus Tugas dapat meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Semoga masyarakat lebih sadar saja, karena penyebaran virus itu dipengaruhi oleh mobilitas warga. Jika tetap berada di rumah akan bisa memutus rantai penyebaran virus Corona,” harapnya.