Kepedulian TNI – Polri Kepada Masyarakat Relawan Indonesia ( MRI )

Dandim Batang Letkol Kav. Henry R. J Napitupulu dampingi Kombes Pol. Ignatius Agung Prasetyo membagikan 20 buah Alat Pelindung Diri (APD) kepada Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Tulis dan Posko NU Peduli Covid-19 Blado, agar tetap terlindung saat menjalankan tugas.

Selain itu juga membagikan 405 paket sembako yang tersebar di 12 kecamatan di Kab.Batang untuk meningkatkan kesejahteraan.Bertempat di Sekretariat Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Jum’at (15/5/2020).

“Pemberian APD dan sembako dari TNI/Polri untuk kepentingan masyarakat yang dapat meningkatkan kemampuan, kesejahteraan, mentalitas serta soliditas bagi personel kita semua,” terang Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyo.

Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyo mengharapkan, para relawan tetap berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat dan selalu menjaga kesehatan diri.

Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu mendukung atas kegiatan yang digelar untuk memberikan semangat setiap kali bertugas.
“Tetap semangat untuk para relawan Kabupaten Batang, semoga tetap bisa menjaga kesehatan,” harap Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu.

Sementara Kapolres Batang AKBP Abdul Waras mengatakan, pembagian APD dan sembako bersama Kodim 0736/Batang merupakan bentuk dukungan karena selama ini para relawan telah membantu pihak medis untuk menguburkan jenazah sesuai protokol ketetapan Covid-19.
“Semoga bantuan APD ini bisa memberikan semangat para relawan di tengah pandemi Covid-19, saat mengabdikan diri secara sukarela menguburkan jenazah yang terindikasi maupun korban virus Corona,” harap Kapolres Batang AKBP Abdul Waras

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Batang, Ridwan mengucapkan terima kasih kepada Polda Jateng, Polres Batang dan Kodim 0736/Batang atas diberikannya APD dan paket sembako kepada para relawan MRI.

“Semoga ini menjadi nutrisi bagi kami untuk tetap semangat sebagai tim pemakaman yang sesuai dengan protokol ketetapan Covid-19,” katanya.( pen-dim )
.

Comments

comments