Kodim Batang Ulurkan Sembako Kepada Penggali Kubur dan Warga Kurang Mampu Dampak Pandemi Covid-19

BATANG – Para penjaga makam dan penggali kubur serta warga kurang mampu di wilayah Batang memperoleh bantuan sembako dari Kodim 0736/Batang. Mereka dianggap sebagai kelompok masyarakat yang rentan terdampak Covid-19, dan juga pandemi Corona sudah berdampak pada perekonomian warga.

Paket sembako dibagikan langsung oleh Dandim Batang Letkol Kav. Henry Rudi Judianto Napitupulu di dampingi Danramil 09/Blado Kapten CBA Suwanto Para Babinsa serta kepala Desa, bantuan ini disalurkan kepada tukang gali kubur dan warga kurang mampu di Desa Simbang Keputon, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang. Kamis (22/04/20)

Hal ini merupakan wujud apresiasi dan perhatian Kodim 0736/Batang kepada mereka karena dampak wabah pandemi Corona yang sedang melanda.

Disela sela kegiatan, Dandim Letkol Kav. Henry Rudi Judianto Napitupulu mengatakan, Kami dari Kodim 0736/Batang datang kesini untuk memberikan sembako, dengan tujuan untuk mengurangi beban kebutuhan, karena pandemi Corona, semoga bantuan sembako bisa bermanfaat untuk keluarga. ” Katanya

” Kami berharap kepada warga Desa Keputon supaya tetap mengikuti himbauan dari pemerintah, jangan lupa menjaga kebersihan, gunakan masker, hindari kerumunan, ini merupakan cara memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Tutur Dandim

Sementara Cidro (41Th) penggali kubur Desa Keputon, mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada Bapak Dandim yang telah datang ke kampung kami untuk memberikan sembako, semoga Bapak bapak TNI selalu diberikan kesehatan dan keberkahan, karena dengan adanya bantuan ini keluarga kami sangat terbantu, kalo bisa selama wabah Corona bantuan bisa berlanjut. ” ucap Cidro (Pen-dim 0736)