Kemenag Bersama TNI – Polri Bersinergi, Cegah Paham Radikalisme dan Intoleransi

 

Batang – Cegah paham radikalisme dan Intoleransi, Kemenag bersama TNI-Polri bersinergi, melalui safari sholat jum’at di Masjid Baiturrahman, Desa Rowo Belang, Kecamatan Batang. Jum’at (6/3)

Selaku Takmir masjid Ustadz Wahyusin, Pada kesempatan ini mengatakan, ” Saya selaku Takmir masjid Baiturrahman mengucapkan banyak terimakasih kepada rombongan dari Kemenag, semoga semua jamaah sholat jumat selalu diberikan kesehatan. Kami juga minta dukungannya dalam pembangunan masjid serta solusinya supaya masjid ini dapat membangun sampe selesai. “ucapnya

 

” Alhamdulillah, walaupun dalam keadaan begini, namun kita tetap melaksanakan sholat jum’at secara berjama’ah. Kami selaku takmir masjid juga minta maaf karena tidak dapat menyiapkan tempat yang layak.

 

Selanjutnya Kemenag Batang, Abdul Wahab menuturkan, ” Bahwa bersama TNI dan Polri kita mencoba menangkal Radikalisme dan Intoleransi , oleh karenanya kegiatan ini kita upayakan selalu bersinergi, sehingga dalam pemanfaatannya dapat dirasakan oleh masyarakat. “tuturnya 

” Ada dua aspek dalam agama, yang pertama Idealitas, agama yang ada di Indonesia pengenya disamakan dengan agama yang ada di negara arab, namun demikian negara kita mempunyai identitas tersendiri. 

” Kemudian yang kedua adalah aspek historis, karena Islam di Indonesia mempunyai sejarah yang berbeda dengan Islam yang ada di negara arab, oleh karenanya bahwa toleransi umat beragama sangat diperlukan.

Ia juga berharap, agar umat beragama dapat berdampingan dengan rukun dan dapat menjaga keselamatan masing masing. Jadi perbedaan itu menjadi keniscayaan yang tidak dapat dilambangkan, perbedaan itu suatu harmoni yang harus kita jaga bersama sama. “Harap Abdul Wahab.

Seusai memberikan arahan kepada masyarakat, Kemenag bersama rombongan kemudian melaksanakan Penyerahan bantuan tunai sebesar lima juta rupiah kepada ketua takmir masjid Baiturrohman, dan dilanjutkan penyerahan bantuan tali asih kepada 50 orang kaum dhuafa.

Kegiatan dihadiri Kemenag Batang H. Abdul Wahab.,S. Ag., M. Si, Ka Rutan Rendra Wardana, Amd. IP. SH.M.Hum, Kasdim 0736/Btg Mayor Inf Raji, Kepala KUA Sodikin, Camat Batang, Danramil 10/Btg Kapten Inf. Bardi, Kapolsek Batang AKP Sukamto, Banser dan Warga Masyarakat. (Pen-dim 0736/Btg)

Comments

comments