Dandim Batang : WB Harus Mampu Berwirausaha

Batang,-Selain Warga Binaan (WB) telah mendapatkan pembinaan kebangsaan dari Kepala Rutan Kelas IB Batang, Rindra Wardhana, namun Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu tetap berupaya untuk memberikan pencerahan agar rasa kebangsaan semakin kuat.

Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu mengemukakan, penguatan pembinaan kebangsaan ini bermanfaat bagi WB, supaya selama menjalani kehidupan di Rutan Batang memiliki jiwa yang kuat dan tidak mudah menyerah dengan membekali kemampuan diri.

“Nantinya setelah keluar dari Rutan, mereka sudah siap menghadapi kehidupan yang lebih baik, tidak melakukan hal-hal keliru yang pernah dialaminya,” tuturnya.

Dandim mengimbau, para WB untuk terus mengasah kemampuan dengan keterampilan yang diberikan Rutan, sehingga ke depan sudah memiliki kemampuan khusus dalam bidang kewirausahaan.

“Tentunya dari kemampuan mereka akan mendapatkan penghasilan yang bisa menghidupi keluarganya dan pasti tidak akan terpengaruh dengan rayuan-rayuan dari pihak yang tidak bertanggungjawab,” tegas Dandim Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu.

Sementara Kepala Rutan Kelas IB Batang Rindra Wardhana mengatakan, sangat mengapresiasi sikap Dandim 0736/Batang yang bersemangat untuk memotivasi WB menjadi pribadi kuat dan berkompetensi melalui pengalamannya.

“Pengalaman dari Pak Dandim ini dijadikan sarana untuk menggugah semangat mereka. Ketika seseorang berada pada posisi terpuruk, kalau dia ada kemauan, ada kedekatan dengan Tuhan, insya Allah akan jadi lebih baik,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Rutan Batang juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Dandim Batang, karena bertepatan dengan hari ulang tahun orang nomor satu di Kodim 0736/Batang itu.

“Saya sebagai seorang sahabat, mengucapkan selamat ulang tahun, semoga semakin sukses, banyak diberikan keberkahan dan kelapangan rezeki,” harap Kepala Rutan Batang Rindra Wardhana.(Pen-0736)

Comments

comments